SPBU DEKAT SEKOLAH DAN RSUD, LAYAKKAH ?

PANGANDARAN-Pembangunan SPBU di Jalan Merdeka depan SMA Muhammdiyah Pangandaran dinilai tidak layak. Pasalnya, selain tempat tersebut dekat dengan rencanapembangunan Rumah Sakit umum Daerah juga dekat dengan fasilitas umum seperti sekolah. Hal tersebut bisa membahayakan apabila sewaktu-waktu terjadi kebakaran.

Demikian dikatakan anggota DPRD Kabupaten Pangandaran dari Fraksi Nasdem, Ruspandi. Menurutnya seharusnya pembangunan SPBU terserbut jaraknya 1km atau lebih dari pemukiman warga dan fasilitas umum.

“Polusi yang ditimbulkan dari bahan bakar tersebut tentunya tidak baik untuk kesehatan, apalagi nantinya dekat SPBU tersebut akan dibangun  RSUD. “kata Ruspnadi.(1/11).

Menurut Ruspandi, Pemkab Pangandaran seharusnya lebih mementingkan kepentingan umum karena jika memang rencana pembangunan RSUD jadi disana, menurut Ruspandi, itu akan menimbulkan efek tidak baik untuk pasien yang sedang dirawat.

Ditambahkan Ruspandi, untuk rekayasa arus lalu-lintas pun menurut Ruspendi, di jalan tersebut akan terjadi kemacetan dengan kendaraan yang akan keluar masuk SPBU.

“Itu kan jalan utama, pasti pada saat-saat tertentu  akan terjadi macet. “imbuh Ruspendi.

Ruspandi juga mengatakan, jika persoalan perijinan melalui BKPRD (Badan Kordinasi Penataan Ruang Daerah) sudah ditempuh, hendaknya pemda juga bisa melihat dari sisi estetika kota dan kepatutan, walau itu bukan peraturan.

“Saya termasuk yang merasa heran, jika Dinas Kesehatan dan BPLH di BKPRD ikut  merekomendasi ijin SPBU ini. “kata Ruspandi. (hiek).

Related

berita 2528726200125944389

Posting Komentar

emo-but-icon

item