JELANG LIBURAN NATAL DAN TAHUN, JEMBATAN MADASARI SIAP HUBUNGKAN PANTAI BATUKARAS DAN MANDASARI

CIMERAK - Jembatan Madasari di Desa Masawah Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran, salah satu fasilitas  yang mengghubungkan obyek wisata Batukaras dan Madasari sebentar lagi akan segera bisa dinikmati sebagai jalur pariwisata. Pembangunan jembatan tersebut sampai saat ini sudah mencapai 80% dengan menghabiskan anggaran  sekitar Rp.2 milyar dari Dana AlokasiKhusus (DAK) lanjutan tahun 2016.

Salah seorang warga Dusun Madasari, Uhan (58) menyambut positif dengan dibangunnya jembatan Madasari sebagai akses wisata di daerahnya.

"Kami atas nama warga Madasari sangat gembira dengan dibangun nya jembatan ini, sekarang sudah masuk pada tahap penyelesaian", ungkapnya.

Uhen (46), sebagai pelaksana proyek menjelaskan, pembangunan ini ia kerjakan dengan sangat hati hati, karena, menurutnya, ia harus tahu pasang surut air laut terutama pada saat pembuatan pondasi jembatan.

“Karena kami pernah mengalami kerugian saat pertama mulai pengerjaan, saat itu kami begitu tergesa gesa saat pengerukan pasir sungai dengan menggunakan alat berat hingga menghabiskan buaya Rp. 15 juta, tapi keesokan harinya pasir yang sudah dikeruk rata lagi seperti semula" katanya.

Uhen menambahkan, pengerjaan proyek ini mudah-mudahan bisa selesai sebelum kelender kerja  habis.

“Kamiberusaha untuk professional dan maksimal karena jembatan ini harus bisa terpakai libur natal dan tahun baru 2017. “ tandasnya. (AGE).

Related

berita 1822171828170193364

Posting Komentar

emo-but-icon

item