28 PERANGKAT DESA KECAMATAN KARANGNUNGGAL IKUTI BINTEK SISKEDES TINGKAT PROVINSI

TASIK NEWS-Sebanyak 28 Orang, terdiri dari 14 sekdes dan 14 oprator dari 14 Desa se-Kecamatan Karangnunggal Kabupten Tasikmalaya, hari kemarin (23/1) berangkat menuju Bandung utnuk mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Siskedes di tingkat Provinsi Jawa Barat.

Pemerintah kecamatan pun memandang perlu untuk memberi arahan, karena seluruh perangkat desatersebut nantinya  akan mengemban tugas untuk mengikuti pelatihan tentang menejment Sintem pengelolaan Pemerintahan Desa.

Dalam sambutannya pada acara pelepasan rombongan, Camat Karangnunggal. Asep M Dahliana, S.Tp.MM, yang didampingi Sekmat, Dedi Mulyana, S.Ip., M.Si, 2 anggota Polsek, Aiptu. Yanto dan Aiptu Lukman Salaksa, menyampaikan harapannya agar bimtek Peningkatan Kapasitas Kinerja Perangkat Desa (Perades)  nanti bisa diikukti dengan baik dan sungguh-sungguh.

Menurut camat, dengan sistem penyelenggaraan pemerintah desa yang semakin berat, kini segala sistem pun sudah berupa aplikasi data berbasis komputer.

“Sekdes dan oprator adalah  jabatan yang paling pokok dan strategis dalam roda pemerintahan desa, “tegas camat.

Hal senada dikatakan Sekmat, Dedi Mulyana dan Ketua Perades, Saeful Kharei, seluruh peserta bintek dalam mengikuti penguatan kapasitas Tersebut bisa membawa hasil serta dapat menambah kembali keilmuannya.

“Selamat jalan, semoga lancar dan kembali dengan selamat, “ucap keduanya.
(ANWARWALUYO-UDI R)

Related

TASIK NEWS 8542589299266073423

Posting Komentar

emo-but-icon

item