KODIM 0612 TASIKMALAYA GELAR LATIHAN DASAR BELA NEGARA PRAMUKA SAKA WIRA KARTIKA

TASIKNEWS-Ratusan pelajar yang tergabung dalam gerakan pramuka tingkat SLTA se-Kabupaten Tasikmalaya mengikuti latihan Dasar Bela Negara Pramuka Saka Wira Kartika, yang digelar Kodim 0612 Tasikmalaya, bertempat di Lapangan Sepak Bola Desa Cidadap- Kecamatan Karangnunggal.(26/12)

Selain diikuti ratusan siswa-siswi juga hadiri undangan lain, seperti  Pengurus Kwarcab, Kwaran, Unsur Muspika, Danramil 12-15, Kapolsek dan Kasi Trantib Kecamatan Karangnunggal mewakili Camat dan Bupati Tasikmalaya.

Dalam arahannya, Kasdim 0612 Tasikmalaya, Mayor Chandra, menyampaikan, kegiatan Latihan Dasar Bela Negara ini sangat penting untuk bekal bagi generasi muda dan pelajar.

“Selain itu latihan ini juga untuk menanamkan jiwa ksatria, berjiwa penolong, disiplin dan punya tanggung jawab besar untuk Negara sebagaimana yang tercantum dalam Saka Wira Kartika, “tegasnya.

SakaWira Kartika, ini kata Chandra, merupakan wadah kegiatan bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega untuk meningkatkan kesadaran bela negara melalui pengetahuan dan keterampilan di bidang matra darat.

“Dengan demikian generasi muda ke depan harus siap menghadapi tantangan masa depan untuk ikut membela negara, “imbuh Chandra.

Ditemui secara terpisah, Kepala Seksi Trntibum Kecamatan Karangnunggal, Dadang PriatnaS.Ip,  mengatakan, dengan kegiatan ini pihaknya serta segenap jajaran muspika sangat merespon dan mengapresiasi pada kegiatan yangdigelar di wilayahnya.

“Semoga ini menjadi sebuah pengalaman berharga dan ke depannya akan memunculkan generasi pemimpin yang berkarakter serta memiliki disiplin yang kuat, “kata Dadang. (ANWARWALUYO-JAJANG)

Related

TASIK NEWS 8727396454300196348

Posting Komentar

emo-but-icon

item