DESA HEGARWANGI ALOKASI DD TAHAP III BANGUN TAMAN DAN RUANG TAMAN HIJAU

TASIKNEWS-Pemerintah Desa Hegarwangi  Kecamatan Bantarkalong KabupatenTasikmalaya memanfaatkan Dana Desa (DD) tahap 3  di akhir tahun anggaran, dialokasikan untuk melanjutkan membangun taman desa, trek untuk jonging trek yang sekaligus berfungsi menjadi arena tempat bermain anak-anak.

Demikian dikatakan Kepala Desa Hegarwangi, Muhammad Taufan Firmansyah, kepada PNews saat ditemui di ruang kerjanya.(10/12)

Dikatakan Taufan, lokasi pembangunan taman ini berada di sekitar kantor desa dan sekolah, sehinggga selain tempatnya yang strategis juga bisa menambah keindahan kantor desa.

“Taman ini juga bisa menjadi spot selfy karena memang tempatnya sangat cocok untuk latar belakang berswapoto, “ungkapnya.

Selain pembangun taman dan ruang terbuka hijau ini, sambung Taufan, Pemdes Hegarwangi juga pada penggunaan DD tahap sebelumnya sudah membangun lapangan sepakbola dengan standart nasional sebagai pusat pengembangan serta pembinaan olahraga, lapang bola voli dan pusat kegiatan lainnya.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Pjs kepala desa, Abdul Hamid, dengan soliditas dan sinergitas untuk bersama-sama membangun desa," imbuhTaufan.

Sementara mantan Pjs Kepala Desa Hegarwangi, Abdul Hamid, mengatakan, pembangunan area taman bermain yang juga menjadi ruang terbuka hijau ini merupakan kebutuhan masyarakat untuk  memberikan fasilitas untuk berinteraksi sosial antar warga dan sarana tempat berolahraga.

“Dan lokasinya yang strategis sehingga sangat mudah dijangkau warga, dan taman ini sepenuhnya bisa dinikmati masyarakat, ”kata Hamid. (ANWARWALUYO-JAJANG)

Related

TASIK NEWS 3653281289568214682

Posting Komentar

emo-but-icon

item