BUPATI TASIKMALAYA LANTIK SEKDA DEPIITIF DAN 5 PEJABAT ESSELON II

TASIKNEWS-Bertempat di pendopo, Bupati Tasikmalaya, H. Ade Sugianto, S.Ip, melantik , Drs.H.Mohammad Zein, M.Pd  untuk jabatan Sekretaris Daerah (sekda). Acara pelantikan dan pengambilan sumpah sekda setelah setahun diisi penjabat, juga dihadiri Forkopimda, para Kepala SKPD, para camat dan tamu undangan lainnya.(27/12)

Dalam sambutannya, Ade Sugianto menuturkan, penunjukkan Muhammad Zein sebagai sekda merupakan hasil asesmen panitia seleksi pemilihan sekda yang melibatkan pejabat pemerintah provinsi dan akademisi.

"Ini merupakan langkah konstitusi dengan melalui sebuah proses yang panjang yang insyaallah transparan dan mendekati kesempurnaan, " kata Ade.

Dikatakan Ade, dengan dilantikanya sekda definitif tentunya akan membantu roda pemerintahan Kabupaten Tasikmalaya hingga bisa bekerja lebih optimal, dan yang paling penting untuk meningkatkan pelayanan publik, dan  dengan dilantiknya sekda depinitif ini akan menjadi motivasi dan gairah baru dalam roda pembangunan di Tasikmalaya.

Ia juga yakin, Muhammad Zen merupakan seorang aparatur yang  penuh gagasan, dedikasi, kreatif dan penuh inovasi, sehingga segenap jajaran pemerintahan harus memberikan dukungan dan kerjasama yang baik, sehingga tugas dan amanah pemerintah pun dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

“Saya berharap bisa menjadi team work yang tangguh dan kompak, serta dapat menyelesaikan kerja dengan baik pula. Semua itu, demi mewujudkan visi, terwujudnya Kabupaten tasimamaya  yang bersih, maju, sejahtera dan berkarakter,” katanya.

Masih di tempat yang sama, Sekda Muhammad Zen, menyampaikan, tugas pertama pasca dilantik menjadi sekda, membangun pemahaman yang sama dengan para kepala SKPD dan segera membenahi sejumlah kekurangan di internal pemerintahan agar pelayanan publik pun bisa lebih optimal.

"Saya tentu ingin memberikan pelayanan pada masyarakat tanpa dibatasi, artinya pelayanan bukan hanya di gedung pemerintahan tetapi juga ditempat lain selama 24 jam,"tegasnya.

Zein menambahkan, ia pun  akan berusaha untuk menjadikan Kabupaten Tasikmalaya lebih maju dengan cara bekerja sama dan sama-sama bekerja untuk kepentingan rakyat sehingga tidak akan menjadi penonton.

Karena kalau hanya menonton saja, kata Zein lagi, itu artinya tidak turun langsung ke lapangan untuk memastikan dari semua aspek atau sistem yang sudah dibangun bersama-sama tidak akan tahu apakah capaiannya lebih baik atau tidak.

“Saya juga akan terus membangun sistem yang ada secara baik dan benar supaya dapat berjalan sesuai normatif atau aturan yang sudah ada. "Imbuhnya Dia

Seperti diketahui, selain sekda, di saat yang sama Bupati Tasikmalaya juga melantik lima pejabat tinggi pratama, diantaranya ), Heru Suharto menjadi Kepala Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk (DKPP, Asep Darisman untuk Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Rudi Sonjaya Saehuri dilantik menjadi Kepala Dinas Kominikasi dan Informatika (Diskominfo), Iwan Ridwan bertugas menjadi Kepala Satpol PP dan Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan dan Hukum, Agus Bahtiar. (ANWARWALUYO-JAJANG)

Related

TASIK NEWS 7835409242549417615

Posting Komentar

emo-but-icon

item