TRI ARTO SUBAGIO: “TERIMAKASIH PADA SELURUH MASYARAKAT SUDAH MENSUKSESKAN TMMD”

PARIGI-Pada penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Parakanmanggu Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran, seusai rapat sosialisasi TMMD di aula Setda Pangandaran, Dandim 0613 Ciamis, Letkol Arm Tri Arto Subagio, M.Int.Rel, M.M.D.S, kepada PNews, menyampaikan, TMMD merupakan program kerjasama terpadu dan berkelanjutan antara TNI, POLRI, kementrian/lembaga pemerintah, non kementrian (LPNK) yang mensinergikan program MSG2 instansi untuk membantu meningkatkan percepatan pembangunan di daerah sehingga mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat dengan kriteria sasaran berupa daerah pedesaan khususnya daerah tertinggal, tetisolasi/terpencil, daerah perbatasan dan daerah kumuh perkotaan, serta daerah lain yang terkena akibat bencana alam.

“Melalui TMMD kita tingkatkan kebersamaan TNI dan rakyat serta semangat gotong royong dalam kehidupan berbangsa dan bernegara untuk mewujudkan ketahanan nasional "tegas Tri.(31/10)

Tri mengatakan, TMMD Koramil 1321 Parigi dan Kodim 0613 Ciamis tahun ini dilaksanakan di Desa Parakanmanggu Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran, dengan rangkaian kegiatan, Pra TMMD dilaksanakan pada tanggal 07 Agustus 2019 dan dilanjutkan dengan pembukaannya tanggal 01 oktober 2019, hingga nanti penutupannya tanggal 31 Oktober 2019.
Sementara sasaran pokok fisik, kata Tri,  antara lain, lanjutan rabat beton jalan Gintung Cipatat sepanjang 370 meter dengan lebar 2,5 meter, jalan Darma Caang-Reruk Ragi, 500 meter, jalan Cikang Leungsir, 240 meter, jalan Genteng Eyep, 477 meter, jalan Puteran kadongdong, 511 meter, pembangunan Gedung Olahraga (GOR) Desa Parakanmanggu, 18 X 11,7 meter serta rehab rumah tidak layak huni (RTLH) milik  ibu Sutijem dan ibu sajem.

“Untuk sasaran non fisik, sudah dilakukan penyuluhan tentang pentingnya hidup sehat, manfaat beras KB, kesadaran hukum, bahaya narkoba, sadar berbangsa dan bernegara, perlunya ketahanan pangan, budidaya ternak dan sunatan madal. “jelas Tri.

Tri juga mengucapkan terimakasih pada semua pihak yang sudah membantu kelancaran program TMMD tahun 2019 ini, sehingga mulai dari awal hingga akhir kegiatan bisa berjalan sukses tanpa kendala apa pun.

“Atas nama Kodim 0613 Ciamis dan seluruh jajaran, khususnya kepada seluruh masyarakat Desa Parankanmanggu, saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya. pungkas Tri. (ANTON AS)

Related

berita 2621253067163034952

Posting Komentar

emo-but-icon

item