TIM MONEV KARANGNUNGGAL TINJAU PEMBANGUNAN JALAN DI DESA CIBATU

TASIKNEWS-Tujuan Monitoring dan Evaluasi (Monev) merupakan proses yang meliputi perumusan, dan pembangunan suatu sistem, pelaksanaaan, pemantauan, pengumpulan data dan pelaporan pekerjaan yang telah dilakukan.

Demikian disamoaikan Camat Karngnunggal Kabupaten Tasikmalaya, Asep M Dahliana, STP., MM, kepada PNews, saat ditemui di sela-sela kesibukan monev di Desa Cibatu.(27/11)

“Dalam hal ini monev pada pembangunan yang bersumber dari Dana Desa tahap II tahun 2019, “ungkapnya.

Dikatakan Asep, saat tim sedang fokus mengevaluasi dan mengecek pembangunan hasil pekerjaan yang meliputi kualitas dan volume empat lajur jalan rabat beton di Desa Cibatu, apakah kegiatan di lapangan telah sesuai dengan RAB atau perencanaan awal.

Monev ini selain dipimpin langsung camat, katanya, juga didampingi Kapolsek Karangnunggal, AKP H Asep Ishak,  S.,IP, Babinkamtibmas, Babinsa, Kasi PMD, pendamping, Pemdes dan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa.

Dan dari pemeriksaan satu persatu pembangunan empat lajur jalan tersebut, lanjut Asep, tim menilai cukup baik dan memenuhi standar kwalitas yang ditentukan dan volumenya pun sesuai dengan perencanaan awal, bahkan ada pengembangannya.

“Walaupun dalam hasil pengecekan di lapangan sudah memenuhi standar yang ditentukan, tim berharap pembangunan kedepan tetap harus lebih ditingkatkan dan berpedoman pada aturan yang diberlakukan. “tegasnya.

Sementara pihak Pemdes yang diwakili Ketua BPD Cibatu, mengucapkan terima kasih atas arahan dan koreksi yang telah dilakukan tim monev yang sudah turun langsung ke lapangan untuk mencek
langsung kegiatan pembangunan di Desa Cibatu.

“Semua arahan dan petunjuk tim tentu akan kami perhatikan dan menjadi pedoman, dan ini tentunya demi kemajuan dan kepercayaan masyarakat. “ujarnya. (ANWARWALUYO-UDIRUSTANDI)

Related

TASIK NEWS 2191302212759675316

Posting Komentar

emo-but-icon

item