PARA KADER PKK SE-KABUPATEN PANGANDARAN IKUTI KEGIATAN DINAS KESEHATAN

PANGANDARAN-Untuk lebih mengoptimalkan lagi perannya serta meningkatkan kegiatan-kegiatan di bidang kesehatan, khususnya di bidang Kesehatan Masyarakat (Kesmas), yang berkaitan dengan ibu-ibu PKK dan ibu-ibu kader Posyandu

Seperti yang di katakan Kabid Kesmas Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran,Sobirin, prestasi -restasi yang sudah didapat  para kader tentunya tidak terlepas dari peran ibu-ibu kader posyandu dan ibu-ibu PKK. Seperti salah satu prestasi yang sudah dicapai, Pangandaran menjadi  kabupaten Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) terbaik di provinsi Jawa Barat.

“Mudah- mudahan dengan diraihnya PHBS ini kita ikut jadi bagian di dalamnya, “ungkapnya.

Dan tentunya predikat PHBS yang sudah diraih ini, kata Sobirin, tidak lepas dari kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan para kader, karena kegiatan ini juga sejalan dengan regulasi yang sudah dicanang Pemkab Pangandaran.

Dikatakan Sobirin, melalui Peraturan Bupati (perbup) pemkab juga sudah menintruksikan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan PHBS.

Semua gerakan untuk berperilaku hidup sehat ini, menurut Sobirin, harus dilakukan atas kesadaran, sehingga anggota keluarga atau keluarga dapat menolong dirinya sendiri di bidang kesehatan dan berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan kesehatan di masyarakat.

“Para kader diberikan pemaham serta pembinaan secara rutin yang dilaksanakan melalui petugas dari puskesmas, sehingga bisa peningkatan kapasitas kader posyandu pun semakin baik dan ikut membantu melaksanakan program- program dari pemerintah,”tegasnya. (Tn)

Related

berita 3211094866546109167

Posting Komentar

emo-but-icon

item