TMPD PANGANDARAN RAIH PENGHARGAAN TERBAIK SE JAWA BARAT, BUKTI KESERIUSAN PEMDA PADA DUNIA PENDIDIKAN

PANGANDARAN NEWS-Ini bisa menjadi bukti keseriusan Pemkab Pangandaran dalam meningkatan dan pelayanan di dunia pendidikan, karena Team Penjaminan Mutu Pendidikan Daerah (TPMPD)  Pangandaran berhasil mendapatkan perhargaan terbaik se-Provinsi Jawa barat, melalui LPMP Jabar.

Demikian disampaikan Kepala Dunas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pangandaran, Drs. H. Surman, saat diwawancarai PNews di ruang kerjanya. (29/11).

Dikatakan Surman, ini berkat kerja keras semua, baik pemda, masyarakat dan stakeholder lainnya, sehingga sampai tahun 2019 ini hampir 500 ruang belajar telah direhab dan sekitar 50 ruang belajar telah dibangun.

Bukan hanya itu, lebih dari 55 ribu anak tingkat SD sampai perguruan tinggi dibantu melalui program Pangandaran Hebat dan sekitar 2000 orang tenaga guru honorer dan tenaga kependidikan setiap tahunnya mendapat bantuan pemda, “kata Surman.

Tak hanya sektor pendidikan, Pemkab Pangandaran hingga tahun ini sudah 13 puskesmas mewah bahkan pada awal tahun 2020 nanti,  RSUD terbesar sepriangan timur sudah bisa dinikmati seluruh masyarakat.

Perbaikan di bidang infrastruktur pun, pemda  sudah dari 500 km sekitar 95% dibangun  dengan Hotmix dan beton, begitu juga dengan penataan kawasan wisata sekaligus dilakukan pengembangan destinasi baru.

“Apakah sudah cukup.? tentu jawabannya balum, "tegas  surman.

Layanan kesehatan dan pendidikan yang bermutu serta  layanan-layanan lainnya masih bisa dioptimalkan, oleh karena itu pemerataan kesejahteraan sekaligus peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) masih menjadikan pekerjaan rumah bersama.

Surman juga menyampaikan terima kasih pada rekan-rekan guru, kepala sekolah, pengawas dan tenaga kependidikan lainnya, karena tidak lelahnya terus berinovasi dan bersama-sama meningkatkan kwalitas layanan pendidikan yang pada gilirannya berujung pada peningkatan SDM yang handal, cerdas dan berkarakter.

“Saya sangat optimis dengan kebulatan tekad dan kerja keras bersama, kabupaten Pangandaran akan jauh lebih hebat dan Jabar tetap Juara. "tegas Surman. (ANTON AS)

Related

Pendidikan 4284881070396727836

Posting Komentar

emo-but-icon

item