CAMAT KARANGNUNGGAL TERUS DORONG GELITA PEMBANGUNAN YANG ADA DI DESA

TASIKNEWS-Dalam monev yang dilaksanakan forum Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya, camat, Danramil, Kapolsek, Babinkamtibmas, Babinsa serta para pendamping, semua hadir melakukan monitoring pembangunan di Desa Cintawangi yang dibiayai dari anggaran Dana Desa (DD) tahap ke 2, salah satunya  pembangunan MDA Al Ishlah. (13/11)

Camat Karangnunggal, Asep M Dahliana, STP, MM, Danramil, Mayor Inf. Kurniadi, Kapolsek, AKP. H. Asep Ishak, S.IP, sepakat menyatakan, pelaksanaan kegiatan pembangunan tersebut cukup baik melihat hasil pekerjaan yang dilakukan Pemdes Desa Cintawangi melalui TPKnya dan hasil pekerjaannya pun dinyatakan sudah memenuhi standar kelayakan. Adapun sedikit kekurangan sempat dihimbau langsung agar lebih diperbaiki kembali, karena bangunan ini merupakan aset milik semua dan manfaatnya bisa dirasakan langsung masyarakat langsung.

Bunda Paud L Agustini, yang sempat hadir mendampingi, menambahkan, penilaian baik ini termasuk supervisi  administrasi, supervisi Kegiatan Belajar Mengajarnya yang sudah menunjukan kemajuan walaupun sarana dan prasarana penunjangnya belum komplit.

Sementara menurut Kepala Sekolah Paud/MDA Al-Islah, Hernawati yang akrab disapa Nung, ia mengucapkan terimakasih Kepala Desa Cintawangi, Tohir dan jajarannya, yang telah peduli dan penuh perhatian terhadap pendidikan, karena berawal dari pendidikan segala bentuk kemajuan akan tercipta. Bahkan menurut Hernawati, bukan hanya pihak sekolah,  masyarakat pun merasa gembira dengan dibangunnya Ruang Kelas Baru (RKB) ini.

“Kami semua sangat senang serta mengapresiasi karena dengan dukungan semua pihak, sekolah kami menjadi lebih baik, “ungkapnya.

Di tempat terpisah, saat ditenui di ruang kerjanya, Camat Karangnunggal, Asep M Dahliana S.Tp.,MM, mengatakan, konsep cerdas terkait obsesi dan harapannya ke depan akan mengaplikasikan seluruh buah pikirannya demi kemajuan masyarakat.

“Insya Alloh apa yang saya  kerjakan enam tahun ke belakang yang belum tuntas akan segera tuntaskan, kemudian dengan kesempatan yang saya miliki kembali akan segera tuangkan, segala buah pikiran dan angan-angan dengan segenap kemampuan semata untuk kemajuan masyarakat Desa Sukawangun dalam berbagai hal, “tandasnya.(14/11)

Adapun konsep yang akan segera dilaksanakan, kata Asep, mengenai potensi yang tersedia seperti pembangunan tanggul Tembok Penahan Tanah (TPT) yang ada di samping bangunan kantor desa dan segera disulap menjadi taman wisata air yang murah untuk masyarakat, bahkan kedepan secara bertahap akan terus ditata sedemikian rupa agar menarik minat pengunjung yang pada gilirannya ini mungkin akan menjadi salah satu penghasilan untuk desa.

“Saya tak peduli dengan suara sumbang apapun yang muncul, yang penting saya bekerja lurus-lurus saja dan berpihak untuk kepentingan umum, “tegas Asep. (ANWARWALUYO-JAJANG)

Related

TASIK NEWS 8815288661876984626

Posting Komentar

emo-but-icon

item