RATUSAN REMAJA FGHP PENUHI MESJID AGUNG PANGANDARAN IKUTI KEGIATAN KEAGAMAAN

PANGANDARAN-Ratusan jama'ah yang didominasi remaja, beberapa hari lalu menghadiri pengajian umum yang digelar di mesjid agung Pangandaran. (20/10)

Acara yang diinisiasi para pemuda hijrah Forum Generasi Hijrah Pangandaran (FGHP) ini merupakan acara rutin, namun kali ini berbeda dari biasanya. Pasalnya, para mustami yang hadir mayoritas kaum muda yang datang dari berbagai komunitas remaja di Kabupaten Pangandaran.

Ketua MUI Kecamatan Pangandaran, Drs. Anwar Hidayat pun memberikan apresiasi, karena  kegiatan ini sangat positif dan sangat bermanfaat khususnya untuk merangkul dan membina anak-anak muda.

"Kita semua tahu, khususnya di Kecamatan Pangandaran masalah aqidah dan akhlak generasi muda rentan terkontaminasi, tapi hariini saya bersukur karena anak-anak hijrah ini mempunyai semangat yang positif dan ini perlu mendapat dukungan dari kaum tua,"ungkapnya.

Menurut ustadz UHF, selaku pembina anak-anak muda hijrah, geliat anak-anak muda di Kecamatan Pangandaran di bidang jeagamaan, tepatnya di kawasan aktivitas pariwisata mulai nampak, sehingga sangat perlu sentuhan dan binaan religi.

Sekitar 40 remaja yang berasal dari anak-anak muda dengan latar yang berbeda-beda, kata UHF, mungkin jumlahnya masih relatif sedikit. Tapi dengan kegiatan ini tentunya akan sangat bermanfaat untuk pondasi serta kekuatan nilai-nilai keagamaan pada kehidupan sehari-hari.

“Kini banyak remaja mengisi waktunya dengan kegiatan keagamaan, maka sebaiknya mereka jangan berjalan sendirian, perlu rangkulan dan dukungan dari semua pihak," tegasnya. (HARIS FIRDAUS)

Related

berita 9138330320015969184

Posting Komentar

emo-but-icon

item