PERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA, KARANG TARUNA KECAMATAN SUKARAJA GELAR JALAN SEHAT DAN VOLLY BALL

TASIKNEWS-Jalan sehat yang diikuti sekitar 500 orang dan pertandingan 8 tim bola voli dari tiap-tiap desa, mewarnai peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91 tahun 2019 yang digelar Karangtaruna Kecamatan Sukaraja Kabupaten Tasikmalaya.(28/10)

Menurut Ketua Karangtaruna, Angga Setiawan, gerak jalan sehat yang mengambil rute seputaran lingkungan kantor kecamatan dengan star dari alun-alun Sukaraja ini pertama kali di laksanakan Karang Taruna ini ternyata mendapat antusias warga walau dalam penyelenggaraannya, diakui Angga, masih belum bisa sempurna karena tidak sepenuhnya di hadiri peserta dari tiap-tiap desase-Kecamatan Sukaraja.

Padahal dengan uang pendaftaran hanya cukup dengan membeli kupon seharga Rp 3 ribu per orang, peserta mendapatkan air mineral dan doorprize sepeda, kompor gas, kipas angin, mesen cuci, setrika dan banyak lagi hadian lainya yang sidiakan panitia.

“Rencananya, di waktu yang akan datang kami juga akan mengadakan kegiatan lain pada saat libur nasional dengan kegiatan olah raga, seni budaya dan kegiatan keagamaan,"ujarnya.

Di tempat yang sama, menurut Camat Sukaraja. H.E. Agus Muslim. S.pd. M. M.Si, pihaknya sangat mendukung kegiatan ini, karena selain dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, kegiatan ini juga paling tidak memberian contoh dan motivasi pada remaja untuk selalu aktiv dalam kegiatan=kegiatan positif. Karena saat ini tidak sedikit para pemuda  yang bertindak negatif,  seperti mengonsumsi narkoba, minum minuman keras.

“Dan tentunya kegiatan ini juga bisa menjadi ajang penggalian potensi di anak mudaSukaraja di bidang olahraga, “ungkap Agus.

Kegiatan yang dihadiri forum komunikasi Kecamatan Sukaraja, Puskesmas, Para Kepala Desa, ormas OKP juga turut dihadiri anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya, H. Cecep Nurul Yakin.
(MAMAT R)

Related

TASIK NEWS 9000522459820506319

Posting Komentar

emo-but-icon

item