KARNAVAL BUDAYA DAN PAMERAN PRUDUK UNGGULAN WARNAI HARI JADI KOTA TASIK KE 18

TASIKNEWS-Dalam rangkaian memeriahkan hari jadi Kota Tasikmalaya yang ke 18, usai kegiatan karnaval yang dilaksanakan sepanjang jalan protokol, Wali Kota Tasik, Drs. H. Budi Budiman, pada sore harinya berkesempatan membuka pameran Tasik Kreatif di komplek Lapangan Dadaha.(13/10)

Kegiatan tersebut merupakan ajang mempromosikan hasil produksi makanan olahan,  pembangunan, Industri kreatif dan inovatif  kuliner, sesuai dengan Tema Hari Jadi Kota Tasik ke 18, Tasik Resik, Tasik  Berbudi atau berbudaya digital.

Dalam sambutannya, Budi, menyampaikan, para pelaku Usaha kecil dan mikro (UKM) harus bisa manfaatkan Pameran Tasik Kreatif  inovatif ini agar keberadaann UMKM yang ada di Kota Tasik lebih maju dan sejahtera.

Dalam menghadapi era tekhnologi ini, kata Budi, Pemkot Tasik sudah membina UKM ke arah e-commerce agar UKM bisa memanfaatkan tekhnologi.

Namun Budi menyayangkan pelaksanaan pameran ini sangat singkat dengan hanya waktu 3 hari, sehingga ia pun menyarankan kedepan agar pameran seperti ini bisa sampai 7 hari.

“Pameran ini merupakan ajang evaluasi dan promosi yang harus dimanfaatkan para pelaku UKM, karena saat ini UKM harus bisa berdaya saing dan tidak hanya berbicara kualitas dan kuantitas saja. “kata Budi.

Sementara beberapa pelaku UKM, mengatakan, semoga di hari jadi Kota Tasikmalaya yang ke 18 ini Pemkot bisa lebih dewasa dalam mengetaskan kemiskinan serta lebih memajukan lagi dunia usaha khususnya UKM.

“Kami sangat aspreasi dengan penyelenggaraan pameran  ini apalagi kami juga bisa terhibur dengan pagelaran wayang golek, “ujarnya. (ANWARWALUYO)

Related

TASIK NEWS 3533749222080231822

Posting Komentar

emo-but-icon

item