BUPATI PANGANDARAN BUKA TMMD KE 106 KODIM 0613 CIAMIS DI DESA PARAKANMANGGU

PARIGI-Desa Parakanmanggu Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran tahun ini terpilih menjadi lokasi Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 untuk wilayah teritorial Kodim 0613 Ciamis, yang dibuka dengan pentas kesenian tradisional, seperti Seni Ibing atau Ronggeng Amen dan lainnya.

Seluruh masyarakat pun menyambut gembira, karena selama tiga puluh hari ke depan, tepatnya hingga tanggal 31 oktober 2019 para prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan melakukan berbagai kegiatan bakti sosial, bazar, pembagian sembako, pelayanan kesehatan, pelayanan KB, donor darah dan pengobatan gratis yang melibatkan Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran.

Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata yang bertindak menjadi insfektur upacara, dalam sambutannya menyampaikan, TMMD merupakan program kerjasama  yang terpadu serta berkelanjutan antara TNI dan pemerintah untuk ikut membantu dalam rangka meningkatkan percepatan pembangunan di daerah.

Bupati juga berharap, kegiatan ini dapat mensinergikan program pembangunan, meningkatkan perekonomian dan juga menjadi ajang untuk mempererat kedekatan warga dengan TNI.
“Kepada seluruh jajaran TNI kami menyampaikan terimakasih, karena TMMD tahun ini digelar di Kabupaten Pangandaran. “ucap Jeje.(2/10)

Sementara Danrem 062 Tarumanegeara, Kolonel Infantri Parwito, mengatakan, selain perang, salah satu kegiatan operasi militer adalah membantu pemerintah dalam percepatan pembangunan.

Dan pembangunan fisik ini, kata Parwito,  hanya sebagai sarana karena tujuan yang paling utama, bergotong royong dalam kemanunggalan TNI dengan rakyat karena selama kegiatan ini berjalan anggota TNI akan menginap di rumah-rumah warga sehingga tujuan membangun rasa kemanunggalan bersama rakyat pun akan tercipta.

“Pada TMMD di Desa Parakanmanggu ini TNI menurunkan 150 pasukan setingkat kompi, “terangnya.

Hal senada dikatakan Dandim 0613/Ciamis, Letkol Arm Tri Arto Subagio, M.Int.Rel., M.M.D.S, ia optimis program TMMD di Pangandaran akan berjalan sesuai rencana dan tepat waktu, karena kegiatan Pra TMMD ini telah dilaksanakan pada tanggal 7 Agustus 2019 lalu.

Kegiatan Pra TMMD tersebut, imbuh Tri, bertujuan untuk menunjang pelaksanaan TMMD ke 106 Tahun 2019 yang akan dilaksanakan mulai hari ini.

Pembangunan yang dikerjakan pada pelaksanaan TMMD di Kabupaten Pangandaran ini berupa pembangunan fisik, diantaranya gedung olahraga dan jalan lingkungan. “jelas Tri.

Sementara pada sesi akhir upacara pembukaan, Bupati Pangandaran pun berkenan menyerahkan program kegiatan TMMD ini kepada Dandim 0613/Ciamis. (ANTON AS)


Related

berita 629399430004451043

Posting Komentar

emo-but-icon

item