ATASI KEKERINGAN, BPBD TASIKMALAYA SUPLY AIR BERSIH KE DESA BANTARKALONG

TASIKNEWS-Panjang musim kemarau membuat keadaan di beberapa daerah mengalami kekeringan, tidak sedikit masyarakat kesulitan mendapatkan air bersih baik untuk keperluan memasak atau pun mandi-cuci.

Seperti yang terjadi di Dusun Cimeretug Rt 17 RW 06 Desa Bantarkalong Kecamatan Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya, sudah beberapa bulan ini sangat sulit untuk mendapat air bersih karena sumber air dan sumur milik warga di daerah tersebut sudah mengering.

Hal ini ternyata mendapat respon cepat dari Pemkab Tasikmalaya, dengan segera mengirimkan air bersih melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)yang langsung didistribusian langsung pada warga.

Melalui Sekretaris Desa Bantarkalong, Seny, masyarakat pun mengucapkan terimakasih atas sigapnya pemkab untuk membantu masyarakat yang membutuhkan air bersih.

“Atas nama warga saya mengucapkan terimakasih pada pemkab melalui BPBD yang sudah mengirimkan air bersih untuk warga, “ungkap Seny.(1/10)

Saat ditemui PNews di ruang kerjanya, Seni, juga mengatakan, memang beberapa bulan ini dampak dari musim kemarau panjang sangat dirasakan masyarakat, karena sumur-sumur sudah lama mengering sehingga air untuk kebutuhan rumahtangga pun sangat sulit didapat.

Seny pun merasa bersukur, karena bantuan sekitar 4000 liter air bersih yang langsung didistribusikan BPBD kepada masyarakat ini benar-benar sangat membantu.

“Sekali lagi, atas nama masyarakat kami ucapkan terimakasih kepada BPBD Kabupaten Tasikmalaya. “imbuhnya. (ANWARWALUYO)

Related

TASIK NEWS 1179492565770671382

Posting Komentar

emo-but-icon

item