WARAGA DESA MUNCANG KINI BISA NIKMATI JALAN MULUS BERHOTMIKS

Kades Muncang, Heryanto
TASIKNEWS-Masyarakat Desa Muncang akhirnya merasa bahagia, pasalnya jalan sekitar 800 meter di daerahnya (Bungur-Baganjing) kini sudah mulus ber-hotmiks. Desa Muncang merupakan tiga desa di yang tahun ini mendapat kucuran Dana Alokasi Khusus (DAK) dari seluruh desa yang ada di  Kecamatan Sodonghilir Kabupaten Tasikmalaya. Tidak sedikit warga pun meluapkan kegembiraannya dengan memposting poto jalan tersebut di beberapa sosial media.

Alhamdulillah, sekarang jalan sudah bagus sehingga kalau pulang dari kota pun bisa menikmati perjalanan dengan  nyaman, ”ungkap salah seorang warga.

Menurut Kepala Desa Muncang, Heryanto yang akrab dipanggil Yayan, pihaknya merasa bersukur, dengan dukungan dan kerjasamanya semua pihak bisa mewujudkan impian warga untuk memiliki jalan bagus.

“Warga sebagai penerima azas manfaat pembangunan tentunya merasa bersukur, karena mempunyai infrastruktur jalan bagus merupakan dambaan seluruh warga, “ungkapnya.(3/9)

Sebagai wujud rasa syukur, kata Yayan, pada saat menyambut tahun baru islam 1441 H, selain menggelar pawai obor dan kegiatan lainnya, juga akan diisi dengan istigosah yang diikuti dari seluruh DKM.

“Selain istigosah untuk memohon ampunan atas segala dosa, kami juga mengucapkan sujud sukur karena sudah diberi kelancaran pembangunan di Desa Muncang, “tutur Yayan.

Yayan menambahkan, setelah pembangunan jalan ini, Ke depannya akan dilakukan penataan kantor desa, juga penataan lapang yang akan dijadikan sarana olah raga, tempat  rekreasi, tempat berkumpul masyarakat, centra kuliner sekaligus menjadi pusat pengembangan inovasi, kreativitas, olah raga, budaya dan tempat hiburan.

Insyaallah nantinya akan dibangun panggung kreasi yang permanen, karena kawasan di sekitar kantor desa dan lapang ini merupakan lokasi strategis untuk menjadi ruang publik. “pungkasnya. (MAMAT R)

Related

TASIK NEWS 7345804561921403466

Posting Komentar

emo-but-icon

item