RATUSAN APOTEKER SE JABAR, JATENG DAN DKI JAKARTA, GELAR PELATIHAN DI PANGANDARAN

Add caption
PANGANDARAN-Sejumlah apoteker yang tergabung dalam Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) se- Jawa Barat, Jawa Tengah dan DKI Jakarta, sabtu malam (7/9), mengikuti pelatihan kepemimpinan profesi bertempat di sebuah hotel di Kabupaten Pangandaran.

Mewakili Pemkab Pangandaran yang menjadi tempat diselenggarakannya acara ini, melalui Sekretaris Dinas Kesehatan, Yadi Sukmayadi M.kes, berkesempatan membuka acara yang diikuti 720 apoteker ini.

Dalam sambutannya, Yadi, menyampaikan, minggu lalu, Pangandaran juga menjadi tempat kegiatan Jumbara Bidan tingkat Provinsi Jawa Barat, yang diikuti 800 bidan, ini semua tentunya selain rahmat juga menjadi kebanggaan masyarakat Pangandaran.

“Pelatihan kepemimpinan profesi apoteker sendirisaya nilai menjadi sangat penting untuk dasar penguatan kelembagaan organisasi, “ujar Yadi.

Yadi juga mengatakan, IAI di Jawa Barat tentunya ingin menguatkan kelembagaann serta mensejajarkannya dengan lembaga kesehatan lainnya yang berujung pada meningkatkan pelayanan di bidang kesehatan.

Yadi juga mengucapkan terimakasih pada pihak penyelenggara yang sudah memilih Pangandaran menjadi tempat kegiatan, dan ini penting karena sebentar lagi Pangandaran  akan mempunyai Rumash Sakit Umum Daerah (RSUD), tentunya akan membutuhkan banyak tenaga medis, termasuk apoteker.

“Mudah-mudahan seluruh peserta pelatihan berkesan di Pangandaran dan mendapatkan ilmu untuk lebih eksis lagi dalam pelayanan kesehatan. “imbuh Yadi. (PNews)

Related

berita 7019057321259907765

Posting Komentar

emo-but-icon

item