TAHUN INI SDN 1 MEKARSARI TERIMA DANA REHAB 4 RUANG KELAS

CIMERAK-Karena kondisi bangunan beberapa ruang kelas, tahun 2019 ini SD 1 Mekarsari Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran, mendapat bantuan rehab dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

Menurut Kepala SD 1 Mekarsari, Dede Sutisna,SPd, bangunan tersebut sudah hampir 4 tahun dalam keadaan lapuk karena memang sudah tua dan cukup lama tidak mendapat perbaikan.

Alhamdulillah tahun ini kami mendapat bantuan DAK sebesar Rp. 351,2 juta, “ungkap Dede.(12/8)

Hingga saat ini SDN 1 Mekarsari yang letaknya sangat strategis karena berada di jalan kabupaten, sehingga  dapat dilalui dari dua jalur,  dari arah Cimerak menuju  Desa Kertaharja juga bisa dari arah Citelu menuju  Desa Sindangsari, sudah mempunya fasilitas gedung perpustakaan, lapang voly dan sepak bola.

Proses rehab  4 kelas dengan waktu  3 bulan dimulai bulan juli sampai Oktober 2019, dan dikerjakan dengan transparan dan rasa tanggungjawab demi keamanan dan keselamatan para penghuninya. Panitia dan  pekerja sangat sadar bahwa bantuan Pemerintah perlu dilakukan dengan rasa tanggungjawab.

Proses rehab yang dipimpin, H.Maman, setiap hari melakukan pengawasan langsung ke lapangan pada proses perehaban.

“Kegiatan proses belajar mengajar kami tetap berjalan normal meskipun 4 lokal kelas saat ini sedang diperbaiki, “kata Dede lagi.

Dengan jumlah siswa 197 yang dikelola oleh 6  guru PNS 4 guru non PNS dan 1Penjaga, SDN 1
Mekkarsari dari tahun ke tahun jumlah siswa sekolah ini selalu bertambah hal ini karena prestasi dan banyak warga pendatang baru menjadi penyadap nira kelapa. Bahkan beberapa tahun lalu, kata Dede, kelas 1 dijadikan 2 kelas karena banyak yang siswa yang mendaftar.

Menurut Dede, masyarakat sekitar sangat terbantu dengan adanya sekolah ini dan warga pun selalu siap mendukung kegiatan apapun yang dilakukan sekolah demi kemajuan anak-anaknya. Karena sekolah menjamin tidak ada pungutan apa pun pada para siswanya.

“Kami ciptakan lingkunan yang harmonis di lingkungan sekolah dan masyarakat sekitar, “jelas Dede.

Dalam perolehan prestasi SDN 1 Mekarsari pun tidak ketinggalan, beberapa waktu lalu menjadi juara invitasi Bola Voli di SMPN 3 Cimerak, juara pupuh tingkat kecamatan, bahkan beberapa waktu lalu juga salah satu siswanya, Yosep Nugraha, menjuarai MTQ siswa tingkat kabupaten.

Untuk mengejar berbagai semua prestasi itu, kata Dede, tidak mudah, maka ada atau tidak ada perlombanaan para siswa dengan bimbingan guru olah , Cicih tetap berlatih.

SDN 1 Mekarsari.merupakan sekolah tertua di Desa Mekarsari yang sudah berhasil melahirkan insan-insan berprestasi dan brahlak mulia. Tentunya dengan disiplin yang tinggi dari para guru pengajar dengan  datang dan pulang tepat waktu, sehingga sekolah ini menjadi kebanggaan Desa Mekarsari.

“Kami mengucapkan terima kasih pada pemerintah khususnya Pemkab Pangandaran, melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga yang telah merealisasikan rehab ruang kelas sehingga kelas jadi baru dan nyaman kembali. “pungkas Dede. (RASIMUN)

Related

Pendidikan 3507939940207007313

Posting Komentar

emo-but-icon

item