SAMBUT HUT KEMERDEKAAN KE 74, WARGA TENJOSARI BAHU MEMBAHU KEMBANGKAN KREATIVITAS

TASIK NEWS-Seperti desa-desa lainnya, Desa Cikukulu Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya pun tidak mau ketinggalan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kenerdekaan RI ke 74 tahun 2019 ini.

Berbagai kreasi dan inovasi seperti yang dilakukan warga RT 03 Kapunduhan Tenjosari, yang dipimpin Unung dan Jajang, dengan membuat replika menara eifel Paris.

Menurut Unung dan Jajang, sebenarnya inovasi bisa dilakukan dengan mudah asalkan berbagai pihak saling mendukung. Karena pada dasarnya kreatif dan inovatif merupakan suatu hal bagaimana caranya anda bisa mengembangkan gagasan atau ide, dan kemudian membuatnya menjadi hal yang bermanfaat dan menarik untuk dilihat orang lain.

Berpikir kreatif dan inovatif dalam membangun desa, ujar mereka berdua, tentunya setiap orang memiliki kemampuan untuk itu, karena kreatifitas dan inovatifasi merupakan karakteristik personal yang sudah terpatri kuat di dalam jiwa kreativitas yang dimilikinya.

“Ketika seseorang memiliki jiwa kreativitas, maka ia telah memiliki kemampuan berpikir ide gagasan  melakukan sebuah kreasi, “ujar mereka.(16/8)

Sementara Kepala Desa Cikukulu, Ateng Hidayat, saat dijumpai PNews, mengatakan, kreatifitas yang ada di masyarakat Cikukulu, bisa menjadi kebanggaan warga desa.

“Saya atas nama pemerintahan desa merasa bersukur dengan ide-ide kreatif yang ada di masyarakat, dan tentunya saya pun sangat berterimakasih, khususnya warga Tenjosari yang sudah bisa ikut berpartisipasi langsung pada pembangunan yang ada di Desa Cikukulu, “kata Ateng. (ANWARWALUYO)

Related

TASIK NEWS 147944049319420021

Posting Komentar

emo-but-icon

item