RATUSAN SISWA DAN PEMUDA SE-KECAMATAN CIMERAK IKUTI JALAN SANTAI HUT RI KE 74

CIMERAK-Sudah jadi agendar rutin setiap menjelang peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan, masyarakat di seluruh pelosok negeri mengadakan berbagai kegiatan. Mulai dari tua, muda bahkan anak-anak pun tidak ketinggalan.

Seperti kegiatan yang dilaksanakan Korwil Pendidikan Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran, pada tanggal 8 Agustus 2019  lalu mengadakan jalan santai yang diikuti para siswa perwakilan dari berbagai sekolah. Kegiatan ini yang diprakarsai PGRI, K3S dan pemerintah kecamatan, selain  diikuti para siswa SD, SMPN, MTS dan SLA juga diikuti seluruh pegawai dari berbagai intansi dan pemuda se-Kecamatan Cimerak.

Dengan garis start dimulai dari Kantor Kecamatan Cimerak menuju jalan Cilele dan kembali ke finish di Kantor kecamatan.

“ Kegiatan seperti ini hampir setiap tahun dalam rangka ikut memeriahkan hari kemerdekaan, rutin dilaksanakan, “ujar salah seorang panitia.

Dan tentunya, katanya lagi, kegiatan ini tidak mengganggu kegiatan belajar secara langsung karena karena tidak semua siswa diwajibkan mengikuti tapi sekolah cukup dengan mengirimkan tim perwakilan tiap-tiap sekolah.

Ia menambahkan, seluruh peserta jalan santai ini nampak sangat gembira mengikutinya, karena selain ada hadiah yang diperebutkan juga disemarakan dengan hiburan musik dari irgan tunggal.

Setiap peserta jalan santai, setiap regunya mendapatkan satu kupon hadiah yang nantinya akan diundi setelah kegiatan selesai sehingga hadiah ini menjadi daya tarik untuk para peserta.

“Jadi sambil berolahraga mereka yang beruntung akan mendapat hadiah yang menarik, “terangnya.

Salah seorang guru SDN 2 Mekarsari, Holis, mengatakan, walau pun 20 siswanya yang mewakili sekolahnya tidak beruntung mendapat hadiah, tapi para siswa nampaknya sangat antusias dan senang untuk ikut menjadi perserta.

“Walau tahun ini tidak mendapat hadiah, tapi kegiatan jalan santai ini selain menjadi kegiatan olahraga juga bisa dijadikan ajang silaturahmi siswa antar sekolah. “imbuhnya. (RASIMUN)

Related

berita 3349689014207371699

Posting Komentar

emo-but-icon

item