PENAMPILAN KREASI SISWA SEMARAKAN KENAIKAN DAN PELEPASAN SISWA SDN 2 MEKARSARI

CIMERAK-Dengan memanfaatkan halaman sekolah yang luas dan rindang serta menampilkan kreasi para siswa yang dipandu guru pembimbing, SDN2 Mekarsari Desa Mekarsari Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran, laksanakan kenaikan dan pelepasan siswa kelas VI. (19/8)
Selaian dihadiri keluarga besar SDN 2 Mekarsari, acara yang dimulai sekitar jam 8.00 dihadiri semua orang tua siswa, Pengawas dari Korwil Pendidikan Kecamatan Cimerak, Kepala Desa Mekarsari dan ,Ketua Komite.

Pada kesemptan sambutannya, Kepala Desa Mekarsari, Rohimat, mengajak warganya yang mempunyai anak usia sekolah agar terus melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi.

”Dengan cara mendatangi ke stiap rumah, kami himbau agar anak-anak Desa Mekarsari untuk bersekolah, “kata Rohimat.

Rohimat juga menyampaikat pentingnya menanamkan rasa disiplin pada anak ini harus dimulai sejak dini, sehingga anak pun bisa menjadi generasi yang cerdas dan santun.

Sementara Kepala SDN 2 Mekarsari Maman, SPd, meyampaikan permohonan maaf pada seluruh orang tua siswa atas segala kekurangannya pihak sekolah dalam mengajar dan mendidik putra putinya, serta menyarankan agar selepas lulus dari Sekolah dasar ini anak-anak bisa terus melanjutkan ke tingkat SLTP, SLTA dan seterusnya.

Menurut Maman, dengan melengkapi fasilitas sekolah yang dibutuhkan siswa, seperti Gedung Perpustakaan lengkap dengan  ratusan buku-buku, lapang voly, basket, sepak bola, alat musik, tempat parkir, tempat cuci tangan, WC, halaman yang luas,  sehingga membuat betah dan nyaman siswa dan guru pun mengikuti proses belajar mengajar. Dan semua sarana dan prsarana ini tentunya bantuan dari pemerintah melalui program Bos dan Pangandaran Hebat (Pahe).

“SDN 2 Mekarsari dengan jumlah siswa sebanyak 121 dengan tenaga pengajar 4 Guru PNS 3 non PNS dan ditambah 1 penjaga sekolah, “terang Maman. (RASIMUN)












Related

Pendidikan 6369054821188936378

Posting Komentar

emo-but-icon

item