PEMBANGUNAN MUSHALA SDN 4 PANGANDARAN BUKTI PERAN SERTA MASARAKAT PADA DUNIA PENDIDIKAN

PANGANDARAN- Masyarakat dan peningkatan mutu sekolah merupakan dua hal yang tak dapat dipisahkan, karena salah satu prinsip yang ada dalam Manajemen Berbasis Sekolah (MBS) partisipasi/peran serta masyarakat untuk meningkatkan mutu sekolah/pendidikan sangat dibutuhkan.

Dan peran serta masyarakat pada dunia pendidikan tersebut secara nyata ditunjukan warga Dusun Parapat Rw 03 Desa Pangandaran Kecamatan/Kabupaten Pangandaran, dengan terlibat langsung dalam pembangunan mushala di SD Negeri 4 Pangandaran.


Tempat ibadat berukuran 7 x 7 meter yang diperuntukkan untuk para siswa dan guru ini dibangun murni atas prakarsa sekolah dan warga mengingat keberadaannya sangat dibutuhkan, karena selain nantinya menjadi sarana ibadah juga sebagai sarana edukasi khususnya pendidikan agama.

"Untuk pembangunan musholla ini dengan biaya sekitar Rp. 30 juta lebih ini murni dari alumni dan para donatur lainnya. “terang Kepala SDN 4 Pangandaran, Yayan.(3/8)

Yayan menambahkan, biaya pembangunan ini sama sekali tanpa bantuan dari pemerintah, karena  mungkin tahun ini belum teranggarkan untuk pembangunan musholla.

Dan pembangunan ini, kata Yayan, selain diperoleh dari sumbangan warga, 30 persen bahan bangunan diambil dari  material bekas, seperi kayu dan genting sisa dari rehab beberapa ruang kelas beberapa waktu lalu.

yayan menambahkan, ketika ia memaparkan keinginannya untuk membanguna mushala pada warga, ternyata masyarakat menyambut antusias untuk ikut berpartisipasi.

“Dan warga pun secara sukarela ikut bergotong royong membantu saat pembangunannya. “imbuh Yayan. (HARIS F)


Related

berita 3430277706185300526

Posting Komentar

emo-but-icon

item