KOMBASPAS PANGANDARAN SISIHKAN SEBAGIAN UNTUNGNYA UNTUK KEGIATAN SOSIAL

CIJULANG – Walau sudah tidak dalam suasana lebaran lagi, tapi untuk menjalin persahabatan dan silaturahmi, Komunita Baso Pangandaran Selatan (Kombaspas) beberapa hari lalu menggelar acara halal bil halal yang digelar di obyek wisata (ow) Situ Cisamping desa Batukaras,  kecamatan Cijulang kabupaten Pangandaran. (21/7)

Seperti dikatakan ketua Kombaspas,  Widiansyah yang akrab dipanggil abang,  gagasan  para penjual bakso menggelar acara ini dengan niat ingin mengikat tali silaturahmi antar pedagang bakso yang ada di wilayah Pangandaran selatan.

Widiansyah berharap, anatara anggoita Kombaspas bisa tetap mengedepankan ikatan silaturahmi dengan niat yang tulus, sehingga selalu terjalin kekompakan dalam menjalankan usaha dagangnya.

“Juga dengan didirikannya Kombaspas ini kamimpun bisa saling bantu disaat ada salah seorang penjual bakso mengalami kesusahan baik itu sakit atau terjadi kecelakaan", ungkapnya,

Widiansyah  juga bersukur, karena sejak berdiri Kombaspas, tepatnya tiga tahun yang lalu kini anggotanya sudah mencapai seratusan yang tersebar dari wilayah Cibenda,  kecamatan Parigi,  kecamatan Cigugur, Cijulang sampai dengan wilayah kecamatan Cimerak.

Dan untuk berjalannya komunitas, kata Widiansyah, dari hasil usaha para penjual bakso yang tergabung dalam komunitas masing-masing menyisihkan sisa hasil dagangnya untuk berbagi kepada anak yatim.

“Walaupun nilainya belum seberapa, pada acara halal bil halal tahun ini pun kami memberikan santunan kepada anak yatim di empat titik, kecamatan Cimerak,  Cijulang,  Parigi dan Cigugur. "jelasnya.

Ia menambahkan, dan semua ini bisa berjalan dengan lancar karena juga mendapat dukungan dari  para pengusaha sapi potong, antara lain, H.  Yuyun, di Parigi, H.  Muhli di Cijulang dan pengusaha sapi lainnya.

"Insyaalloh untuk halal bil halal tahun 2020 nanti kami akan mengadakan acara sunatan masal bagi masyarakat kurang mampu", pungkasnya.  (AGE)

Related

berita 5969532785025101474

Posting Komentar

emo-but-icon

item