KARENA RUANG KELAS ROBOH, SD 2 KALIJATI BERENCANA GUNAKAN MESJID UNTUK KBM SEMENTARA

SIDAMULIH-Sebuah bangunan sekolah tempat belajar siswa SD 2 Kalijati Kecamata Sidamulih Kabupaten Pangandaran, sekitar jam 4 sore kemarin (rabu, 10/7) roboh. Kejadian tersebut, menurut keterangan beberapa warga, diakibatkan karena kondisi bangunan tersebut sudah lapuk.

Menurut kepala SD 2 Kalijati, Sahdi, S.Pd, M.Pd, saat ditemui di lokasi, mengatakan, sebenarnya bangunan tersebut bukan milik sekolah, melainkan aset milik pemerinatahan Desa Kalijati.

Dulunya, kata Sahdi, bangunan ini digunakan PAUD. Tapi beberapa tahun kemudian proses belajar PAUD pindah ke tempat lain. Setelah tidak digunakan, pihak sekolah berinisiatif serta meminta ke pemerintahan desa bangunan ini agar diperbolehkan untuk dipergunakan menjadi ruang belajar siswa.

“Kebetulan hingga saat ini kami hanya mempunyai 5 ruang kelas, “kata Sahdi.

Karena bangunan ini milik desa, Sahdi berencana akan segera melaporkan kejadin ini ke pemerinatahan desa serta pemkab melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Pangandaran, karena sekolah harus mencari alternatif lain untuk mengganti ruang kelas baru pengganti yang roboh.
Sukur-sukur SD 2 bisa mendapat Ruang Kelas Baru (RKB) seceptnya atau kalau memungkinkan akan mengusulkan ke Pemerinatah Desa Kalijati untuk segera direnovasi, sebelum libur sekolah berahir senin depan.

“Untuk sementara, proses belajar siswa kami bersama komite akan mencari solusi, apakah menggunakan mesjid atau lainnya. “imbuh Sahdi.

Sementara saat dihubungi lewat telepon celullernya, Camat Sidamulih, Dedi Surachman, S.Sos, M.Si, membenarkan, bangunan yang selama ini dipakai proses kegiatan belajar mengajar (KBM) sebagian siswa SD 2 Kalijati ini memang merupakan aset milik Pemerintahan Desa Kalijati, dari program PNPM tahun 2019 lalu.

“Dulunya memang bangunan itu digunakan tempat belajar PAUD, tapi karena PAUD saat itu pindah ke tempat lain, pada tahun 2012 lalu pihak SD2 Kalijati memohon ke desa agar bangunan itu bisa digunakan ruang belajar siswa. “kata Dedi. (ANTON AS)

Related

Pendidikan 3904069834730542954

Posting Komentar

emo-but-icon

item