ENDANG AHMAD HIDAYAT: “BPR BKPD DPAT MEMBANTU PEREKONOMIAN MASYARAKAT”

H. ENDANG AHMAD HIDAYAT
Pasca ditandatanganinya berita acara penyerahan Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat (PD BPR) BKPD dan Perusahaan Daerah Air Mimum (PDAM) beberapa waktu lalu, sejumlah harapan positif banyak dilontarkan masyarakat. Optimisme dan harapan masyarakat tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya kedua asset yang terlambat (hampir 7 tahun) diserahkan dari Kabupaten Ciamis ke Panganaran selain bisa menjadi sumber Penghasilan Asli Daerah (PAD) juga diharapkan bisa membantu masyarakat Kabupaten Pangandaran baik di bidang ekonomi mau pun pemenuhan kebutuhan air bersih rumah tangga.

Seperti diungkapkan Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Pangandaran, H. Endang Ahmad Hidayat, menurutnya, kedua Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) ini nantinya diharapkan bisa sepenuhnya mendorong masyarakat untuk lebih sejahtera.

“Tentunya baik secara pribadi atau kelembagaan DPRD, kami sangat bangga karena saat ini kita mempunyai BUMD yang bisa kita manfaatkan untuk kepentingan publik, “ungkapnya.(18/7)

Menurut Endang saat dihubungi lewat telepon celullernya, untuk BPR BKPD, nantinya selain menjadi salah-satu sumber PAD juga dapat membantu usaha masyarakat, khusunya perusahaan kecil dan mikro yang masih membutuhkan bantuan moda usahanya.

Endang yang ikut menyaksikan proses penandatanganan berita penyerahan kedua asset daerah tersebut, juga mengatakan, ia optimis keberadaan PD BPR BKPD nantinya juga dapat menjadi proses akselerasi perekomian masyarakat Pangandaran, seperti pedagang di pasar-pasar tradisional, usaha wisata dan jenis-jenis usaha rakyat lainnya.

“Karena kebetulan urusan ini ada di komisi saya, secara kelembagaan saya juga mendorong agar pemerintah daerah segera memberi perhatian, sehingga masyarakat pun nantinya segera bisa manfaat keberadaan BPR BKPD tersebut. “imbuhnya. (PNews)


Related

Jendela Parlemen 4947417304331584573

Posting Komentar

emo-but-icon

item