UNTUK PELAYANAN KESEHATAN, PEMKAB TASIK SEGERA LUNCURKAN HALLO TASIK 119

TASIK NEWS-Pada acara Halal bil Halal Sugianto tingkat kewadanan Karang Nunggal Kecamatan Cipatujah yang dilaksanakan di Gedung Da’wah Islam (24/6), Bupati Kabupaten Tsikmalaya, H. Ade Sugianto, menyampaikan, pemkab akan segera merealisasikan program HALO TASIK 119.

Pada program tersebut, kata Ade, pemda akan membuat sistem komputerisasi di  semua puskesmas dan rumah sakit yang ada di wilayah Kabupaten Tasikmalaya, sehingga pelayanan di tiap-tiap pusat-pusat kesehatan tersebut pun bisa lebih optimal, efektif dan efesien.

“Saya tidak mau lagi mendengar ada alasan dari rumah sakit atau puskesmas, kamar penuh atau alasan yang lainnya, terutama untuk pasien yang menggunakan BPJS. “tegas Ade.

Dan juga, lanjut Ade, dengan HALI TASIK 119, nantinya tidak ada lagi prasangka baik atau su’uzon, karena dengan program ini masyarakat akan lebih mudah dan lebih cepat mengetahui layanan kesehatan mana yang paling dekat jaraknya atau layanan yang masih memiliki ruang inap.

Bupati juga mengatakan, pemberdayaan Linmas akan lebih ditingkatkan dengan kekuatan 3000 orang, nantinya akan punya seragam baru serta diberikan beberapa pelatihan, karena selama ini linmas menjadi ujung tombak keamanan di masyarakat.

Insaaloh tahun ini pemda menganggarkan Rp. 5 milyar untuk peningkatan linmas. “kataAde.(ANWAR-JAJANG)


Related

TASIK NEWS 2992232948287907303

Posting Komentar

emo-but-icon

item