PEMKOT TASIK SEGERA PERCANTIK DAN MENATA SPORT CENTER DADAHA

Herdis Kiswa, S.I.Kom
TASIK NEWS-Setelah dibentuk Unit Pelaksana Tekhnis Dinas (UPTD) Pengelola Komplek Dadaha Kota Tasikmalaya, pihak UPTD terus membenahi serta melakukan penataan sarana dan prasana sport center Dadaha walaupun diakui pihak pengelola, anggaran pemeliharaan sangat kurang, tapi pembenahan  untuk menikatkan daya tarik wisata, seperti rencana mengajukan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) serta memelihara kebersiahan di seputar lokasi terus dilakukan.

Demikian disampaikan Kepala UPTD Pengelola Komplek Dadaha Kota Tasikmalaya, Gumilang Herdis Kiswa, S.I.Kom, saat ditemui PNews di ruang kerjanya. (25/6)

“Dadaha  milik masyarakat kota Tasikmalaya, maka untuk menciptakan kebersihan pun kami tidak sendiri tapi bekerjasama dengan masyarakat sekitar, “kata Gumilang.

Menurut Gumilang, sejak terbentuk UPTD, kini komplek sport center Dadaha mulai ditata rapih. Karena Dadaha sekarang bukan saja menjadi arena olahraga tapi banyak warga yang datang berkunjung untuk bermain sambil berpoto atau sekedar jalan-jalan di seputar lapangan.

Gumilang mengatakan, UPTD Pengelola Komplek Dadaha di bawah naungan Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata, selain melakukan pembenahan juga sudah menyiapkan beberapa program terobosan, salah satunya dengan memasang kamera pengintai (CCTV) dan pegeras suara untuk memantau langsung ke seputar lokasi.

“Kami juga mulai menginvetarisir aset-aset yang masih ada, “imbunya. 

Gumilang menambahkan, dari beberapa program yang sudah disiapkannya antara lain pemasangan Area Traffic Control System (ATCS) yang dilengkapi dengan pengeras suara di beberapa titik strategis, sehingga kondisi di seputar komplek pun dapat terus terpantau.

Ke depan, kata Gumilang, ada tiap petugas keamanan yang akan melakukan patroli, sehingga warga yang mau berolahraga pun bisa melakukannya di malam hari.

“Pembenahan dan penataan sarana prasana ini kami lakukan tahap demi tahap, dan insaaloh tahun ini Dadaha kota Tasikmalaya akan lebih cantik dan indah. “pungkasnya. (ANWAR W-ATENG)

Related

TASIK NEWS 3469009386789367535

Posting Komentar

emo-but-icon

item