WARGA SANGAT APRESIASI, DD RAKSAJAYA TAHUN INI BELI MOBIL AMBULANS

TASIK NEWS- Pemerintah Desa (Pemdes) Raksajaya Kecamatan Sodonghilir Kabupaten Tasikmalaya, mengalokasikan Dana Desa (DD) tahap satu tahun 2019 sebesar Rp. 240 juta untuk pengadaan kendaraan ambulans. Pengadaan ambulans tersebut merupakan realisasi untuK memenuhi keinginan warga.

Pengadaan kendaraan ambulans tersebut tidak serta merta begitu saja, karena prosesnya harus melalui musyawarah desa dan harus sesuai Peraturan Mentri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi nomor 22 tahun 2016, tentang penetapan prioritas.

seperti dikatakan Kepala Desa Raksajaya, Cecep Darmawan, saat wawancara dengan PNews di ruang kerjanya,  ambulans ini merupakan skala prioritas sebagai fasilitas untuk memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat. Karena seperti diketahui, Desa Raksajaya mempunyai jarak tempuh yang sangat jauh menuju Rumah sakit di Singaparna atau RSUD Sukarjo Tasikmalaya kota.

“Sehingga mobil ambulans tersebut memang betul-betul sangat dibutuhkan warga," ujar Cecep. (29/4)

Selama ini, kata Cecep, apabila ada warga yang sakit dan harus dirujuk ke rumah sakit terkadang sulit mencari kendaraan, sehingga ini jadi  terhambat dan terlambat dalam pemberian pelayanan kesehatan dan terkesan pelayanan desa di bidang kesehatan pada  masyarakat pun kurang maksimal.

Cecep mengatakan, pihaknya bersukur tahun ini Pemdes Raksajaya telah merealisasi pengadaan kendaraan mobil  ambulans dan mudah-mudahan warga tetap sehat selalu dan dengan adanya kendaraan ambulans semoga pelayanan di Desa ini semakin maksimal terhadap warganya.

“Sekarang Insya Allah setelah memiliki mobil ambulans kami bisa tingkatkan pelayanan kesehatan warga, dan kami siap melayani 24 jam. “tegasnya.

Disoal cara masyarakat peminjamannya, karena dikhawatirkan sering jadi hambatan prosedur serta  masyarakat pun sering takut harus bayar biaya operasional yang tinggi, Cecep menjelaskan, dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan masyarakat secara maksimal, pihakny akan memusyawarahkan dulu berapa biaya operasional tersebut agar opini seperti itu tak ada serta masyarakat pun bisa dimudahkan.

Sementara saat diminta tanggapannya, beberapa warga sangat mengapresiasi tersedianya mobil ambulan di desanya serta berharap warga dapat memanfaatkan dan merawat ambulans tersebut dengan baik.

“Mudah-mudahan Pemdes Raksajaya dapat menggunakan Dana Desa ini dengan baik dan dapat di pertanggung jawabkan jangan sampai di kemudian hari membuat masalah hukum. Ujar salah seorang warga. (MAMAT R)


Related

TASIK NEWS 172240413000517694

Posting Komentar

emo-but-icon

item