TAHUN INI PEMKAB PANGANDARAN AKAN BANGUN KEMBALI 2 PUSKESMAS SETARA HOTEL BINTANG TIGA

Pemerintah Kabupaten Pangandaran benar-benar serius untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat di bidang kesehatan, ini terbukti dengan dibangunnya Rumas Sakit Umum Daerah (RSUD) dengan biaya ratusan milyar demi menjamin pelayanan kesehatan masyarakat.

Tak hanya itu, setelah membangun 9 Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di beberapa kecamatan, tahun ini Pemkab Pangandaran juga akan menambah 2 puskesmas di Kecamatan Cijulang dan Mangunjaya.

Seperti dikatakan Wakil Bupati Pangandaran, H. Adang Hadari, saat melakukan safari ramadhan dengan kegiatan Taraweh Keliling (tarling) di di Masjid Nurul Fallah di Dusun Nyalindung Desa Masawah Kecamatan Cimerak. (27/5)

Menurut wabup, selain menggratiskan biaya pengobatan di puskesmas, Pemkab Pangandaran juga terus berupaya menyiapkan sarana dan prasarana penunjangnya.

“Untuk Puskesmas Cijulang sudah dianggarkan Rp. 3,8 milyar dan dan Mangunjaya sebesar Rp. 4,1 milyar, semuanya dari APBD tahun 2019. “terang wabup.

Wabup menambahkan, jika selama ini banyak masyarakat pergi berobat ke luar daerah, seperti Banjar dan Purwokerto, karena saat ini satu-satunya daerah di Jawa Barat yang belum memiliki RSUD hanya Pangandaran. Tapi ke depan, kata Wabup, diharapkan setelah ada RSUD hal ini tidak terjadi lagi, hingga masyarakat pun tidak perlu jauh-jauh untuk berobat.

“Beberapa bulan lagi kita akan mempunyai RSUD yang benar-benar megah dengan anggaran  pembangunannya sebesar Rp.238 milyar.”imbuh wabup.

Wabup juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang sudah memberi kepercayaan dan dukungannya pada pemerintah, karena tidak mungkin pembangunan akan berjalan dengan baik, tanpa peran serta  masyarakat.

“Mari bersama-sama untuk terus membangun Pangandaran agar lebih baik lagi. “pungkasnya. (PNews)

Related

berita 1519096816291839578

Posting Komentar

emo-but-icon

item