DIKHAWATIRKAN ROBOH, SDN CINTAJAYA PANCATENGAH MOHON SEGERA ADA PERBAIKAN

TASIK NEWS-Wajib Belajar Pendidikan Dasar (Wajar Dikdas) 9 tahun yang dicanangkan pemerintah pusat seharusnya direspon positif di setiap pemerintah daerah, karena dalam undang-undang pun tersirat, negara menjamin mencerdaskan kehidupan warganya.

Sekolah, sebuah lembaga yang dipercaya pemerintah menjadi tempat proses kegiatan belajar mengajar (KGB) seharusnya bisa memeberikan rasa aman, nyaman dan menyenangkan bagi seluruh keluarga besar pendidikan.

Ironis, bangunan Sekolah Dasar (SD) Negeri Cintajaya yang ada di Desa Cogreg Kecamatan Pancatengah Kabupaten Tasikmalaya, sebagai salah sarana proses pendidikan para siswa kondisinya sangat memprihatinkan karena hampir seluruh bangunan mengalami kerusakan parah dan dikhawatirkan jika sewaktu-waktu bangunan tersebut ambruk.

Nampak kerusakan terjadi diantaranya di ruang guru dan perpustakaan dengan kondisi plapon yang sudah pecah serta dinding tembok yang lapuk dan  pecah-pecah hingga menimbulkan kotoran debu. Kedua ruangan tersebut kerap bocor setiap turun hujan dan tidak bisa digunakan, bahkan salah satu ruangan kelas beberapa waktu lalu sudah ambruk.

Menurut Kepala SDN Cintajaya, Etik Aisyah, saat ditemui PNews di ruang kerjanya, mengatakan, pihaknya berharap kondisi ini bisa menjadi Pemkab Tasikmalaya melalui Dinas Pendidikan.
“Beberapa waktu lalu sekolah kami memang sudah dikontrol, tapi hingga tahun ini belum ada realisasi kapan mau diperbaiki. “ungkap Etik.(13/5)

Etik mengatakan, bagaimana para siswa dan guru akan nyaman mengikuti proses belajar-mengajar jika keadaan ruangan kelas sudah tidak layak dan tidak bisa memberikan rasa aman.

“Sekali lagi saya berharap, mudah-mudahan pemda secepatnya menurunkan bantuan perbaikan sekolah kami. “imbuhnya. (ANWAR WALUYO)

Related

TASIK NEWS 5724584892217465759

Posting Komentar

emo-but-icon

item