AKIBAT HUJAN DERAS DAN ANGIN KENCANG, 1 RUANG KELAS SD CILUMBA 1 AMBRUK

TASIK NEWS-Hujan lebat disertai angin kencang yang terjadi minggu lalu mengakibatkan sebuah ruang kelas SD Cilumba 1 di Desa Gunungsari Kecamatan Cikatomas Kabupaten Tasikmalaya ambruk.

Menurut Kepala SD Cilumba 1, Iip Saripudi, SP,d, bangunan tembok ruang kelas tersebut diperkirakan tidak kuat menahan derasnya air hujan dan kencangnya tiupan angin, sehingga mengakibatkan roboh.

“Kami pun sudah melakukan langkah-langkah kordinasi dengan BPBD. “ungkap Iip.(15/5)
Dikatakan Iip, sebenarnya tahun ini ada rencana rehab untuk 2 ruang kelas yang anggarannya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK), tapi sayang keburu ambruk.

“Sebenarnya ada 5 ruangan kelas yang tahun ini harus sudah direhab karena kondisinya sudh sangat mengkhawatirkan. “imbuh Iip.

Kalau dilihat kondisi bangunan sekarang, kata Iip, seharusnya 5 ruang kelas di SD Cilumba 1 ini bukan lagi harus direhab, tapi harusnya dibangun total kembali Ruang Kelas Baru (RKB). Karena jika hanya sebagian ruangan saja yang direhab, dikhawatirkan kondisi bangunan lainnya pun akan mengalami kejadian seperti sekarang.

“Sebaiknya jangan menunggu roboh dulu baru diperbaiki, “kata Iip lagi.

Iip pun berharap Pemda Tasikmalaya melalaui Dinas Pendidikan secepatnya bisa memberi perhatian dan segera menyalurkan bantuan ke SD Cilumba 1.

“Karena semua ini untuk kemajuan pendidikan anak-anak, khususnya yang ada di disini. “pungkasnya. (ANWAR W-JAJANG)

Related

TASIK NEWS 8503795089948072495

Posting Komentar

emo-but-icon

item