MOCH KARYONO: “PJU SUKARAJA-KARANGNUNGGAL KEWAJIBAN PEMPROV JABAR”

TASIK NEWS-Penerangan Jalan Umum (PJU) di lingkungan Kabupaten Tasikmalaya saat ini masih jadi dambaan masyarakat di Kabupaten Tasikmalaya wilayah selatan. Pasalnya, selama ini PJU yang ada padam sehingga keadaanhampir di sepnajang jakan pun gelap gulita.

Saat dikonfirmasi hal ini, Kepala  Bidang Penerangan Jalan Umum Dinas Perhubungan Kabupaten Tasikmalaya, Moch Karyono, mengakui,  hingga saat ini memang belum ada jaringan untuk pemasangan lampu PJU yang berjarak 25 meter dari jarak jaringan, sehingga semua itu belum dapat dipenuhi mengingat anggaran yang terbatas.

“Dalam pengajuan di APBD perubahan pun anggaran tersebut masih belum terpenuhi sehingga keinginan masyarakat untuk PJU pun belum bisa kami layani dengan baik,”ungkapnya. (16/4)

Karyono yang ditemui PNews di ruang kerjanya, juga mengatakan, rencana soluisnya harus dipasang lampu PJU solar sel yang menggunakan listrik tenaga matahari, dan diharapkan tahun ini pengajuan ke pemprov Jabar dalam pengadaan lampu solar sel tersebut bisa terpenuhi.

Nanti, lanjut Karyono, pihaknya pun akan survey dulu ke lapangan sehingga bisa tahu mana yang harus dipasang jaringan PJU, dan jika tidak bisa dengan jaringan maka  akan dipasang lampu solar.

“Sebetulnya status jalan raya Karangnunggal-Sukaraja sepenuhnya kewajiban pemprov. “tegasnya. (ANWAR WALUYO)

Related

TASIK NEWS 3925040052423076311

Posting Komentar

emo-but-icon

item