MENYUSURI PESONA KEINDAHAN OBYEK WISATA RUMAH BATU DI KARANGNUNGGAL

TASIK NEWS-Obyek Wisata Rumah Batu di Cibatu Tasikmalaya Jawa Barat, tepatnya di Kampung Cintasari Desa Cibatu Kecamatan Karangnunggal, merupakan destinasi wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan, karena tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi baru jika dibanding dengan lokasi wisata lainya.

Menurut beberapa pengunjung, keindahan Obyek Wisata Rumah Batu ini sangat unik yang menawarkan pesona keindahan alam dengan kearifan lokal penduduk sekitar yang ramah,, sehingga bisa menjadi alternatif tujuan wisatawa lokal maupun mancanegara atau sekedar tempat refreshing keluarga.

Konon, menurut warga sekitar, rumah batu ini pertama kali digagas oleh seorang lelaki mantan tukang kayu yang mengalami kebangkrutan beserta seorang lelaki yang terkenal sangat lugu, Aji Najidin namanya.

“Berdiri di atas lahan seluas 750 meter persegi, ukuran rumah 6 x 25 meter di dalamnya terdapat  2 kamar tidur, dapur, ruang tamu, terowongan dan WC,  dan bangunan ini dikerjakan dengan penuh kesabaran dan ketelatenan selama 3 tahun. “terangnya.(4/4)

Di hamparan sebuah bukit batu di kaki gunung Cantigi, lanjutnya, mereka berdua terinspirasi untuk membuat sesuatu yang jarang tapi meyakinkan dan bermanfaat untuk masyarakat, sehingga terciptalah sebuah bangunan rumah yang unik.

“Dan sekarang tempat ini menjadi salah satu tujuan wisata di Tasikmalaya selatan. “imbuhnya. (ANWAR W)

Related

TASIK NEWS 2791090274537099612

Posting Komentar

emo-but-icon

item