JALAN TERANG WARGA CIPAINGEN TAK LAGI KHAWATIR KELUAR MALAM

TASIK NEWS-Warga kampung Garduh Rt 004, Rw 002 Desa Cipaingen Kecamatan Sodonghilir Kabupaten Tasikmalaya tak lagi khawatir keluar malam, pasalnya kini warga setempat sudah dapat menikmati penerangan jalan umum dan di lokasi tersebut tidak lagi gelap seperti waktu lalu.

“Jelas kami sangat senang sekali karena jalan menuju kampung kami yang dulu gelap gulita hingga kami takut untuk keluar rumah, sekarang terang benderang dan indah rasanya,"kata Rohayah, warga setempat.(30/4)

Ditemui di ruang kerjanya Kepala Desa cipaingen, Jeni Jaelani, mengatakan, ini merupakan program pemerintah dari aspirasi untuk Desa Cipaingen.

Selain penerangan jalan Umum (PJU), kata Jeni, Desa Cipaingen juga mendapatkan program air bersih di Kampung Babakan Petir, program Irigasi Desa (irdes) yang rencananya akan di alokasikan di Kampung  Cihanggor, program Rumah Tidak Layak Huni ( Rutilahu) sudah di ajukan 25 unit dan TPT jalan kedusunan.

“Dengan jumlah total anggaran sebesar Rp 341 juta semuanya dari program aspirasi yang turun ke Desa Cipaingen, dan warga pun merasa senang karena semua program ini sangat penting sesuai fungsi dan kebutuhan warga sebagai menerma manfaat pembangunan. " ungkap Jeni.

jeni juga mengatakan, penerangan jalan yang di pasang di titik lokasi selain untuk memberikan rasa aman dan keselamatan pengguna jalan, sekaligus memperindah lingkungan desa saat malam hari. (MAMAT R)


Related

TASIK NEWS 7186477462320999606

Posting Komentar

emo-but-icon

item