BUPATI PANGANDARAN LANTIK 633 ANGGOTA BPD PERIODE 2019 - 2025

PARIGI-Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata yang didampingi Wakil Bupati H. Adang Hadari, Ketua DPRD H. Iwan M Ridwan SPd.MPd, Pj. Sekda Drs Suheryana, para Asisten, staf ahli, Kepala SKPD, camat, Kepala desa,  bertempat di Aula Islamic Center Cijulang melantik 633 anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dari 93 desa se-Kabupaten Pangandaran.(4/4)

Seluruh anggota BPD untuk masa kerja  2019 - 2025 ini dilantik berdasarkan Keputusan Bupati Pangandaran nomor 141.2/Kpts.100 - Huk./2019 tentang Peresmian anggota Badan Permusyawaratan desa dan pemberhentian anggota BPD masa jabatan tahun 2013 -2019.

Dalam sambutannya, Buoati Pangandaran, menyampaikan, BPD merupakan bagian dari pemerintahan desa, seyogyanya bisa bermusyawarah dan bergotong royong, dengan tugas utama fungsinya membangun desa.

Bantuan keuangan desa dari tahun ke tahun terus meningkat, oleh karena itu, kata bupati,  perlu ada fokus-fokus dan sasaran pembangunan yang jelas dan hendaknya jangan terlalu banyak membuat fokus pembangunannya. Pemda yang anggarannya triliunan dengan 4 perioritas pembangunan saja kewalahan.

“Jadi cukup 2 atau 3 fokus saja sehingga nantinya mangfaatnya bisa benar-benar dirasakan wargadesa."tegas bupati.

Bupati juga berharap, pembangunan harus dilaksanakan bersama -sama atau bergotongroyong sehingga mangfaatnya akan lebih terasa masyarakat tetapi tetap harus sesua peraturan perundang – undangan. Karena jika dana desa diformasikan dengan pola gotongroyong, maka itu akan bertambah baik.

“Kalau dikerjakan oleh pihak ke tiga hanya dapat 200 meter tetapi kalau dengan pola gotongroyong bisa mencapai 1 km lebih. “terang bupati.

bupati juga mengatakan, hendaknya seluruh anggota BPD yang baru dilantik sudah siap  dalam pelaksanaan pembangunan desa serta bisa saling menghormati serta selalu bekerja dengan prisip gotongroyong jangan sampai saling menjatuhkan, walau tidak menutup untuk kriti dan saran yang akan menjadi dinamisasi sehingga perinsip membangun kebersamaan pun akan tumbuh dan berkembang karena itu merupakan bagian dari pembangunan.

"Saya juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada anggota BPD yang telah menjalankan tugasnya selama 5 tahun, semoga apa yang telah dikerjakan menjadi amal ibadah" ungkapnya. (ANTON AS)



Related

berita 7751308955081215446

Posting Komentar

emo-but-icon

item