SD NEGERI 4 PANGANDARAN LAHIRKAN BUPATI DAN MENTERI

PANGANDARAN-Siapa yang tidak mengenal Menteri perikanan dan kelautan atau orang nomer satu di Kabupaten Pangandaran, dialah Susi Pudjiastuti dan H. Jeje Wiradinata. Dan tidak banyak orang yang tahu, kedua tokoh besar ini merupakan alumni  SDN 4 Pangandaran, menurut kepala sekolah SDN 4 Pangandaran, yang berlokasi di jakan Kidang Pananjung.

Menurut Kepala Sekolah SD Pangandaran 4, Yayan Suryana, S. Pd. SD, pihaknya hingga saat ini tetap membatasi kuato atau jumlah siswa setiap kelasnya agar tidak melebihi  kapasitas karena memang mengingat sekolah hanya memiliki enam ruang kelas saja.

Namun walau dengan ruangan kelas terbatas, kata Yayan, beberapa fasilitas penting untuk menunjang proses kegiatan belajar mengajar (KBM), seperti perpustakaan, ruang seni dan budaya dan sarana olah raga, menjadi unsur penting yang wajib ada. Bahkan sekarang kami sedang berupaya untuk membangun sarana ibadah, musholla.

“Selain sarana tersebut, MCK yang bersih serta kantin yang terjangkau anak-anak juga mendapat perhatian sekolah. “terang Yayan.(9/3)

Dari sektor penanaman nilai-nilai kerohani anak-anak, lanjut Yayan, pihaknya bersyukur Pemkab Pangandaran sudah membuat prgram Ajengan Masuk Sekolah (AMS), dan ini benar-benar sangat membantu dalam menerapkan etika dan ahlaq peserta didik.

AMS sebagai salah satu pemda di bidang pendidikan, menurut Yayan, sangat membantu berat khususnya pada pendidikan karakter anak yang hasilnya tentunya bisa dilihat pada keseharian dan nanti setelah anag tumbuh dewasa.

"Saya berharap dari SD 4 ini kelak akan lahir orang-orang hebat seperi bupati Pangandaran dan Menteri Perikanan dan Kelautan. “pungkasnya. (Haris Firdaus)

Related

Pendidikan 3290469068508682135

Posting Komentar

emo-but-icon

item