SAMBUT HARLAH KE 96 NU PANGANDARAN GELAR ISTIGHOTSAH KUBRO DAN SHOLAWAT ASYGHIL

PANGANDARAN-96 tahun bukan waktu yang pendek, saat itu ketika sendi sendi bermasyarakat mulai luntur, di saat nilai kebangsaan mulai memudar, NU dari ranting di desa-desa hingga tingakt pusat sangat solid, tentunya ini berkat penataan organisasi sangat baik.

Demikian disampaikan Bupati Pangandaran, H. Jeje Wirdinata, saat menghadiri Hari Lahir (harlah) Nahdlatul Ulama (NU) ke-96 Tahun, yang dilaksanakan di Gedung Islamic Center Pangandaran.(23/3)

Dalam acara harlah yang dihadiri Ketua PCNU Kabupaten Pangandaran Kyai Fauzan Aziz Muslim, Ketua Rois Syuriah Kyai Udin Nawawi, Kasi Penmad Kemenag Kabupaten Pangandaran, Dr. H. Ahmad Buhaiti, M.Si , Pimpinan Pondok pesantren se-Kabupaten Pangandaran, GP Ansor NU, Muslimat NU dan IPPNU, Jeje juga mengatakan, begitu juga pembangunan di pangandaran tak akan berjalan tanpa kiprah dan bantuan peran ulama NU.

“Saya merasakan betul kontribusi dan kiprah NU dalam pembangunan daerah ini dan NU merupakan salahsatu organisasi yang sangat solid. “ucap Jeje.

Sementara ketua PCNU Kabupaten Pangandaran, Kyai Fauzan Aziz Muslim, dalam sambutannya menyampaikan, dalam sejarah perjalanan Nahdlatul Ulama banyak sekali rintangan halangan, namun karena NU  bukan utnuk kepentingan perorangan tapi didirikan semata-mata untuk mendidik umat, itu juga yang membuat NU hingga sekarang tetap jaya.

Masih kata Fauzan, Nahdlatul Ulama lahir pada tanggal 16 Rajab 1344 H hingga sekarang mengginjak  usia ang 96 tahun dengan salah-satunya misinya membawa amanah wathanniah.

"Kita perkuat ukuwah wathaniah agar NU  lebih maju, diantaranya dengan membenahiorganisasi, membangun gedung PCNU Pangandaran, pembangunan Rest area serta memperkuat rasa kebersamaan " ungkapnya.

Fauzan juga mengatakan, pada peringatan harlah NU tahun ini, salah satu agendanya mengelar Istighotsah Kubro, Tahlil dan Pembacaan Sholawat Asyghil. (PNews)

Related

berita 5499212553272091361

Posting Komentar

emo-but-icon

item