BANYAK DIKUNJUNGI WISATAWAN, IMAH TASIK JADI ETALASE HANDYCRAFT TASIKMALAYA

TASIK NEWS-Salah satu Lokasi yang rekomended dikunjungi bila jalan-jalan ke Kota Tasikmalaya, Imah Tasik yang berlokasi di Lingkar Industri Kecil (LIK) atau Jalan Perintis Kemerdekaan, sekitar 3 kilo meter dari Kota Tasikmalaya. Bila menggunakan angkot naik angkot 03 yang sama menuju sentra bordir Kawalu.

Imah Tasik merupakan etalase kerajinan unggulan Kota Tasikmalaya yang dikelola Pemkot Tasikmakaya, sehingga pengunjung yang datang ke Imah Tasik bisa difasilitasi pengelola untuk dipertemukan dengan produsen kerajinan jika akan melakukan transaksi belanja sekala besar.

menurut salah seorang petugas, Imah Tasik buka setiap mulai jam 9.00 WIB-16:00 WIB, termasuk hari Minggu dan hari libur.

“Di sini dipajang hasil kerajinan yang mewakili kerajinan unggulan di Kota Tasikmalaya juga Kabupaten Tasikmalaya seperti kerajinan anyaman asal Rajapolah, kerajinan bmbu dari Singaparna dan lainnya. Ungkapnya.(26/3)

Tidak jauh dari Imah Tasik, terdapat pabrik pembuatan alas kaki kelom geulis yang selama ini sudah terkenal dan menjadi trade merk handycraft Tasik.

“Kami bisa langsung mengantar para pengunjung untuk menyaksikan para pengrajin membentuk kelom berbahan dasar kayu. “imbuhnya. (ANWAR W-UDI R)


Related

TASIK NEWS 6446695263058941168

Posting Komentar

emo-but-icon

item