PERINGATI HPNS, KODIM 0613 CIAMIS GELAR BERSIH PANTAI PANGANDARAN

PANGANDARAN-Hingga saat ini masyarakat masih kurang menyadari pentingnya hidup bersih, terbukti, di halaman atau sekitar rumah dan lingkungan masih banyak sampah berserakan akibat selama ini warga masih  membuang sampah sembarangan.

Demikian dikatakan Dandim 0613 Ciamis, Letkol Arm. Tri Arto Subagio M. Int. Rel, saat menggelar kegiatan bersih pantai Pangandaran dalam acara  apel karya bakti memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN).(22/2)

Menurut Tri, Apalagi di wilayah pariwisata seperti Pangandaran seharusnya terlihat indah, nyaman dan bersih jangan sebaliknya banyak sampah berserakan.
"Ini membuktikan ternyata masyarakat masih kurang menyadari masalah sampah ini, selesai makan sampahnya dibuang kemana saja, puntung rokok juga demikian, ini tentu membuat pantai menjadi kotor dan tidak indah," jelasnya.

Dikatakan Tri, pada HPSN kali ini TNI menurunkan 500 personil yang dibantu 1 SSK Anggota Kodim 0613 /Ciamis, 1 SSR Anggota Pos TNI-AL Pangandaran,  1 SSR Anggota Pos Airud Pangandaran, 1 SST Satpol PP Kab.  Pangandaran, 1 SSR Dinas Pariwisata Kabupaten  Pangandaran, 1 SSR AMS, 1 SSR Jaga Lembur,  1 SST Gabungan FKPPI dan masyarakat bergerak membersihkan sampah yang berserakan di sepanjang pantai barat.

“Kami juga dalam kegiatan ini melibatkan para perwira Stap Kodim 0613 Ciamis, Danramil, Anggota Babinsa, TNI-AL Pangandaran, para Kapolsek yang ada di wilayah kabupaten  Pangandaran, Pol PP, Pol Airud Polres Ciamis dan Anggota Persit Kodim 0613 Ciamis. “terangnya. (HARIS F)

Related

berita 7990571744800770849

Posting Komentar

emo-but-icon

item