PAI se-KABUPATEN PANGANDARAN IKUTI PEMBINAAN DAN PENINGKATAN KOMPETISI

PANGANDARAN-Untuk lebih meningkatkan profesionalisme dalam pelayaan ke masyarakat, Kantor kementerian agaman (kemenag) Kabupaten Pangandaran kembali menggelar pembinaan dan peningkatan kompetisi bagi para penyuluh agama islam se-Kabupaten Pangandaran yang dihadiri langsung Kepala Kemenag, H. DR. Cece Hidayat M.M, Kasi bimas, Drs H Nana Supriyatna M.A dan  Kabid Penerangan agama Islam zakat dan wakap, H. Ahmad Fatoni M.M.   
                         
Menurut Kabid Penerangan agama Islam zakat dan wakap, H. Ahmad Fatoni M.M, kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Rahayu Pangandaran (22/2), diikuti 80 orang Penyuluh Agama Islam (PAI) yang harus mengikuti uji kompetensi, karena para penyuluh harus benar-benar paham serta berkwalitas terkait kinerja di lapangan.

Sementara yang paling disoroti dalam pembinaan ini, kata  Fatoni, untuk mengantisipasi gerakan-gerakan yang ada di masyarakat pengaruh dari era globalisasi dan media sosial.

“Oleh karena itu PAI harus menjadi garda terdepan yang langsung berhubungan dengan masyarakat untuk meredam atau meminimalisir kegiatan yang mengarah kepada pergerakan anti pemerintahan. “jelas  Fatoni.

Di tempat yang sama, Kepala Kemenag Pangandaran, DR H Cece Hidayat Msi, menyampaikan, para penyuluh agama yang berhasil bersoaialisai di masyarakat adalah yang bisa menciptakan suasana kodusifkan di tengah masyarakat.

Karena, menurut Cece,  masyarakat bukan hanya pikirannya saja yang bisa menerima sosialisasi penyuluh agama tapi harus bisa diterima oleh hati.

“Jadi masyarakat harus bisa tenang dan nyaman. “tegasnya. (NANA HOERUMAN)

Related

berita 1635437200091549481

Posting Komentar

emo-but-icon

item