MUHTADIN: “KPU OPTIMIS, PEMILU 2019 BERJALAN DAMAI, AMAN DAN LANCAR”

CIJULANG- Komisi Pemilhan Umum (KPU) KPU kabupaten Pangandaran bertempat di aula Desa Kondangjajar, Kecamatan Cijulang gelar acara koordinasi, supervisi dan penandatanganan pakta integritas PPK dan PPS se-Kecamatan Cijulang, yang turut dihadiri Camat, Kapolsek, Danramil, Panwascam, PPK juga PPS dari 7 desa yang ada di wilayah Cijulang.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Pangandaran, Muhtadin, SHi mengingatkan pada para penyelenggara pemilu baik PPK maupun PPS harus benar-benar melaksanakan pakta integritas yang telah ditandatangani dalam menghadapi Pemilu 2019.

Pakta integritas, kata Muhtadin, bukan sekadar formalitas tapi harus menjadi hal yang substansial. Para penyelenggara pemilu ini harus tahu betul apa yang telah ditandatangani yang kemudian diaplikasikan. Sebab persoalan dalam pemilu seringkali muncul karena pihak penyelenggara tidak paham aturan mainnya.

"Saya berharap lewat kegiatan ini semua pihak dapat berkomitmen dan bersama-sama melaksanakan tugas masing-masing di lapangan dengan baik sesuai dengan ketentuan yang berlaku, " ucapnya.(6/2)

Diungkapkan Muhtadin, dengan penandatanganan pakta integritas ini penyelenggara pemilu baik PPK maupun PPS bisa lebih paham dan mampu melakukan konsolidasi intern juga konsolidasi ekstern untuk menciptakan Pemilu 2019 kondusif tanpa ada ekses dalam pelaksanaannya nanti.

Menurut Muhtadin, ada sejumlah poin dalam pakta integritas yang telah ditandatangani, diataranya menyelenggarakan pemilu berdasarkan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil serta profesional, efektif dan efisien. 

“Juga poin untuk memperlakukan secara setara, imparsial, dan nonpartisan kepada peserta dan para pihak yang memiliki preferensi politik tertentu tanpa kecuali. “jelasnya. (AGE)

Related

POJOK PEMILU 1900855359492320957

Posting Komentar

emo-but-icon

item