KPU PANGANDARAN GELAR ACARA SOSIALISASI DENGAN KELOMPOK PEMILIH STRATEGIS

PARIGI - Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Pangandaran menggelar acara sosialisasi dan pendidikan pemilih untuk para kader PKK dari 5 kecamatan, antara lain Kecamatan Langkaplancar, Cigugur, Parigi, Cijulang dan Kecamatan Cimerak.

Pada acara yang digelar di aula Desa Karangbenda Kecamatan Parigi, Ketua KPU Pangandaran, Muhtadin Shi, mengatakan, sosialisasi dan pendidikan pemilih untuk kelompok pemilih perempuan ini sangat penting karena merupakan kelompok pemilih strategis dalam menghadapi pemilu 2019 nanti.

Menurut Muhtadin, KPU melakukan sosialisasi dan pendidikan pada pemilih perempuan sebagai kelompok pemilih strategis yang didalamnya ada ibu-ibu penggerak PKK dan isteri kepala desa.

“Kami terus melakukan sosialisasi sebagai bekal di masyarakat akan pentingnya memberikan hak suara serta tatacara dalam pelaksanaannya di pemilu bulan April 2019 mendatang, " katanya. (07/02)

Ditambahkan Muhtadin, ini merupakan kegiatan yang kedua untuk kelompok pemilih strategis setelah sebelumnya di lima kecamatan wilayah utara yang dipusatkan di gedung Islamic Centre Kecamatan Kalipucang.

Salah seorang kader PKK dari kecamatanCigugur, Nunung (42), mengaku merasa senang mengikuti sosialisasi ini, karena bisa menjadi pencerahan kepada masyarakat pemilih terutama kaum perempuan.

"Dengan bekal pendidikan yang diberikan KPU sekarang saya jadi lebih paham dalam tatacara pemilu 2019, dan tentunya setelah pulang pengetahuan ini akan sosialisasikan kepada masyarakat lainnya, " ungkapnya. (AGE)

Related

POJOK PEMILU 5971157939203537470

Posting Komentar

emo-but-icon

item