BUPATI-WAKIL BUPATI PANGANDARAN HADIRI MUSRENBANG KECAMATAN LANGKAPLANCAR DAN CIGUGUR

Bupati Pangandran, H. Jeje Wiradinata didampingi Wakil Bupati, H. Adang Hadiri, menghadiri Musywarah Rencana Pembangunan (musrenbang) tahun 2020 Kecamatan Langkaplancar, yang turut dihadiri pejabat di lingkup pemerintahan, anggota DPRD Provinsi, H. Ijah Hartini, DPRD Kabupaten Pangandaran, dari fraksi Demokrat, Heri, fraksi PDIP, Deni   dan Gerindra, H. Idi juga kepala desa se-Kecamatan Langkaplancar, kader posyandu, MUI, kader PKH, Lembaga Pendidikan dari tingkat UPTD dan kepala sekolah serta perwakilan guru dan Puskesmas, kader KB dan masyarakat umum.

Di hadapan sekitr 800 undangan yang hadir dalam acara musrenbang tersebut, bupati menya,mpaikan, program yang sudah dibangun serta yang akan dilaksanakan tentunya ini berdasarkan aspirasi dari masyarakat. Artinya, kata bupati, apabila ada yang harus dikoreksi dan dievaluasi tentunya oleh masyarakat juga sebagai penerima manfaat pembangunan.

“Tahun ini pembangunan infrastruktur di Kecamatan Langkaplancar sekitar Rp. 35 milyar. “tegas bupati.(9/2)

Anggran tersbut, kata bupati, untuk melanjutkan perbaikan jalan Jadimulya, Karangkamiri, Bojongkondang, Gunungkelir, Cibatu, Ciwilis, Jayasari hingga ke arah Polsek Langkaplancar, mesjid, Muskesmas dan sekolah.

 “Termasuk pembangunan rumah dinas camat, agar Pa Camat betah tinggal disini. “kata bupati.

Bupati juga menyampaikan, secara keseluruhan pembangunan yang ada di Kabupaten  Pangandaran, seperti Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), dengan anggran yang cukup bear berasal dari APBD multy years.

“Pembangunan RSUD ini juga mendapat bantuan dari pemvrop dan pusat. “imbuhnya.

Sementara di tempat terpisah, dalam musrenbang yang digelar di Kecamatan Cigugur, Bupati Pangandaran,H. Jeje Wiradinata di tengah masyarakat yang menghadiri acara tersebut, menyampaikan, tahun ini pemda akan terus mengupayakan pada pencapaian target-target pembangunan yang tertuang dalam RPJMD selaras visi-misi bupati dan wakil bupati yang disampaikan saat kampanye dulu.

“Dan usulan program prioritas dari Kecamatan Cigugur nantinya akan diselaraskan dan disingkronisasikan dengan program kegiatan SKPD. “jelasnya.(10/2)

Menurut Jeje, pemda berkomitmen untuk senantiasa mewujudkan masyarakat  bisa lebih sejahtera sebagai konsekwenai terpilihnya ia menjadi bupati dan wakil bupati Pangandaran.

“Dan itu juga merupakan amanah serta hakikat tujuan dari pemekaran Kabupaten Pangandaran. “imbuh Jeje.

Bupati menegaskan, dengan digelar musrembang ini tujuannya untuk mensinergikan pembangunan kewilayahan sebagai daya dukung pencapaian RPJM melalui optimalisasi serta meningkatkan kualitas pembangunan  infrastruktur sebagai pelayanan dasar dan pelayanan pemerintah menuju masarakat sejahtera lahir dan batin.

Masih di tempat yang sama, Camat Cigugur, DR. Erik Krisna Yudha Astawijaya Saputra, SS., M.Si, dalam sambutannya mengatakan, dalam penyelenggaraan musrenbang RKPD tahun ini yang dihadiri langsung bupati dan wakil bupati, merupakan motivasi sekaligus kebanggan tersendiri bagi masyarakat Cigugur. Dan Erik juga berharap program-program prioritas yang ada di Kecamatan Cigugur dapat terealisasi.

“Kami berkomitmen untuk selalu mendukung setiap kebijakan dan program pemerintah daerah yang dapat meningkatkan kesejahteraan dan bermanfaat bagi masyarakat. “ungkap Erik.

Erik juga berharap, usulan pembangunan seluruh fisik yang diperkirakan sekitar Rp. 53 milyar tahun 2020 nanti bisa terealisasikan. (Tn-ANTON AS)

Related

berita 2785088180338836222

Posting Komentar

emo-but-icon

item