BUPATI PANGANDARAN : “PERLU ADA KONSULTASI PUBLIK UNTUK PEMBANGUNAN PASAR PANANJUNG”

PANGANDARAN-Dalam pertemuannya dengan para pedagang Pasar Pananjung di gedung Islamic Center (18/2), Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata, manyampaikan perlu ada konsultasi publik untuk rencana pembangunan Pasar Pananjung yang diperkirakan akan menelan biaya Rp. 65 milyar.

Dalam prosesnya, kata bupati, pemda juga akan terus berkomunikasi dengan seluruh pedagang pasar yang sekarang agar rencana pembangunan bisa berjalan lancar.

“Seperti hari ini saya mengundang kesini, karena saya ingin mendengar langsung apa yang bapa-bapa dan ibu-ibu inginkan terkait rencana pembangunan pasar ini. “kata bupati.

Dikatakan bupati, konsep pembangunan yang sekarang dimiliki pemda harus harmonis juga dengan keinginan para pedagang agar nantinya asas manfaat pembangunan bisa dinikmati sepenuhnya oleh warga penghuni.

Masih kata bupati, Detail Engineering Design (DED) akan dilaksanakan tahun ini dengan anggaran sekitar Rp. 900 juta.

“Dan poto yang tadi kami tampilkan di layar monitor  merupakan rencana gambar yang dibuat konsultan. “imbuh bupati.

Bupati menambahkan, rencana gambar tersebut sipatnya belum final dan bisa saja ke depannya ada penambahan dan pengurangan tergantung harmonisasi yang akan terus  dilakukan antara pemda dan pedagang.

Menanggapi pertemua antara bupati dan para pedagang yang difasilitasi Dinas Koperasi dan Perdagangan, beberapa pedagang menyambut baik rencana pemerintah untuk membangun pasar Pananjung yang selama ini terkesan kumuh dan beck saat turun hujan.

Seperti dikatakan salah seorang pedagang, pada dasarnya semua pedagang menyambut baik rencana tersebut, tapi pemda juga harus memikirkan lokasi sementara pedagang berjualan saat proses pembangunan berjalan dan harus dibangun fasilitas pendukung seperti area parkir dan lainnya.

Yang tidak kalah penting, katanya, pemda juga nantinya harus punya konsep peruntukan 648 kios dan 112 los yang akan diberikan gratis pada para pedagang.

“Jangan sampai nantinya muncul persolan kesepakatan penempatan pedagang antara yang berada di lantai bawah dan lantai atas juga yang  tadinya memiliki satu, dua hingga tiga kios,  ini perlu kesepakatannya harus dibahas dari sekarang.  “ungkapnya lagi. (HARIS F)


Related

berita 2294121852349241572

Posting Komentar

emo-but-icon

item