SUDAH DUA TAHUN KONDISI MTS BABAKAN JAMANIS PARIGI TERBENGKALAI

PARIGI-Madrasah Tsanawiyah (MTs) Babakan Jamanis yang berlokasi di jalan raya Cijulang no 161 Desa Karangbenda Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran, sudah 2 tahun ini kondisi bangunanya terbengkalai, sehingga siswa pun terpaksa harus belajar secara bergiliran menunggu siswa satu dan lainnya mengikuti proses belajar mengajar.

Menurut beberapa warga, Mts yang terakreditasi B ini seharusnya sudah mendapatkan bantuan ntuk memperbaiki keadaan ruang kelas yang kondisinya sudah mengkhawatirkan.

“Diharapkan ini menjadi perhatian pemerintah, karena dari snilah kader-kader penerus bangsa bisa dilahirkan. “ungkapnya.(28/1)

 Semnetra saat diminta tanggapannya, Kepala Seksi Madarasah di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pangandaran, Ahmad, mengatakan, pada data yang ada di pihaknya ada 2 ruang kelas madrasah yang ambruk, MI yang di Karangpucung Kecamatan  kalipucang dan MTS Jamanis.

Menurut Ahmad, pada tahun 2018 pihaknya terlambat meng-up date data kedua sekolah ini untuk dikirimkan Kementrian Agama, sehingga tidak masuk pada daptar madrasah yang mendapat bantuan dibangun. Dan ini, lanjut Ahmad, murni bukan kesalahan pusat, tapi sematankarena keterlambatan Kemenag Pangandaran mengirimkan data kedua madrasah tersebut.

Insaalloh tahun 2019 ini keduanya sudah kami usulkan, mudah-mudahan bisa terealisasi. “ungkap Ahmad.(28/1)

Ahmad menambahkan, ia pun akan berkonsultasi dengan Disdikpora Pangandaran agar permasalahan sekolah dengan kondisi bangunannya yang rusak bisa didapat solusinya.

“Kami sangat apresiasi Pemkab Pangandaran yang sudah banyak membantu, dan kami juga berharap agar pemkab Pangandaran bisa membantu pada anggaran rehab dan RKB (ruang kelas baru-red) 20 % yang ada di Kemenag Pangandaran. “pungkasnya. (ANTON AS)



Related

berita 1219752502201379325

Posting Komentar

emo-but-icon

item