KEMENAG PANGANDARAN TAHUN 2018 DAPAT BANTUAN REHAB DAN RKB SARANA PENDIDIKAN

CIJULANG-Kepala Seksi Pendidika Madrasah MI Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pangandaran,  DR H. Ahmad Buhaiti MSI, mengatakan , di tahun 2018 lalu pihaknya dapat bantuan anggaran dari Kementrian Agama untuk membangun  sarana pendidikan, diantaranya, untuk MIS rehab 1 dan 4 untuk Ruang Kelas Baru (RKB), MTs 1 RKB dan Untuk Madrasah Aliyah, rehab 2 dan 3 RKB.

“Semua  bantuan anggaran pembangunan ini dilaksanakan pada akhir tahun 2018 dan sudah selesai dilaksanakan. “kata Ahmad, saat ditemui di ruang kerjanya.(3/1-19)

Pada dasarnya, lanjutnya, ia tidak terlibat langsung dalam pelaksanaannya,  karena semua mekanisme dari awal pembuatan proposal sampai akhir pengerjaan dikerjakan di masing-masing sekolah dengan sistem online langsung ke kantor kementerian pusat.

Ahmad juga menambhakan, ada 2 sekolah yang ambruk, MI Karangpucung  Kecamatan Kalipucang dan MTs Jamanis Desa Karangbenda Kecamatan Parigi.

Ahmad juga berharap, mudah-mudahan kedua sekolah tersebut tahun 2019 bisa dibangun, karena pada tahun 2018 lalu  kedua sekolah ini telat meng-update datanya, sehingga tidak enerima bantuan.
“Ini bukan kesalahan pusat, tapi karena keterlambatan mengirim data  pihak kami. “ungkap Ahmad.

Ahmad juga mengatakan, pihak kemenag sangat mengapresiasi Penkab Pangandaran yang sudah bisa membantu 20 persen dari total anggaran sarana rehab dn RKB sekolah di lingkup Kantor Kemenag Pangandaran.

“Dan dengan segala keterbatasan layanan komunikasi, saya mohon maaf pada pihak media apa bila di lapangan pihak sekolah banyak kekurangan.(ANTON AS)

Related

berita 3279929856475142605

Posting Komentar

emo-but-icon

item