HEBAT, BURUKNYA KONDISI JALAN TAK MENYURUTKAN NIAT BELAJAR SISWA SDN CIRANCA

TASIK NEWS-Buruknya kondisi jalan menuju tempat belajar ternyata tidak pernah menyurutkan niat para siswa SD Negeri Ciranca Desa Nagrog Kecamatan Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya untuk menuntut ilmu. Mereka terpaksa harus melewati jalan berlumpur dan becek mirip kubangan kerbau, sehingga siswa pun harus melepas sepatu dan dipakai kembali saat akan memasuki kelas.

Menurut salah seorang guru honorer, Lia, kondisi ini seakan sudah terbiasa bagi peserta didik saat berangkat ke sekolah.

Kondisi jalan seperti ini ternyata tidak mengurangi minat belajar siswa, karena yang selain jalannya becek berlumpur, kata Lia, siswa pun harus menempuh perjalanan yang relatif jauh.

“Tidak jarang saya pun harus masuk ke ruangan kelas dengan baju penuh lumpur merah karena saat dalam perjalanan terjatuh dari motor yang saya kendarai. “ungkapnya.(28/1)

Lia mengatakan, walau bagaimana pun kondisi jalan menuju tempat selama  ini ia mengabdi, namun Lia tetap harus tepat waktu tiba di sekolah, karena kedatangannya benar-benar dibutuhkan anak-anak didiknya.

“Walau berat medan yang harus ditempuh, saya tetap harus datang tepat waktu karena sudah ditunggu anak-anak. “ungkapnya. (ANWAR W)

Related

TASIK NEWS 6777114309903801875

Posting Komentar

emo-but-icon

item