BUPATI PANGANDARAN LETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN GEDUNG PC NU

PARIGI-Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata meletakan batu pertama pembangunan gedung PC NU Kabupaten Pangandaran di atas tanah seluas 37 bata dengan ukuran 25 M × 9 M, di Dusun Sucen, Desa Cibenda, Kecamatan Parigi. (6/1/2019)

Dalam sambutannya, bupati, menyampaikan, nantinya gedung ini merupakan pusat komado dan mempunyai peran yang sangat strategis.

Jikalau dulu PC NU mengalami kesulitan tempat pengurus bekerja, padahal kegiatan yang dilaksanakan sangat banyak, karena kondisi sekretariat belum bagus di sebuah rumah kontrakan, kata bupati, mudah mudahan dengan dibangunnya gedung secretariat ini menjadi tempat yang strategis untuk membina umat dan menjadi pusat komando kendali oprasi NU.

“Sesuai visi-misi Kabupaten Pangandaran menjadi tujuan wisata dunia, diharapkan pola kebijakanpun NU dapat diarahkan salahsatunya pada pembinaan umat. “kata bupati.

Menjadi tujuan wisata dunia, menurut bupati, salah satu kebijakan pemda menmepatan salah satu kebjikan untuk kemaslahatan pembinaan umat, antara lain dengan program Pendidikan Berkarakter, Ajengan Masuk Sekolah, Pangandaran Mengaji serta tetap menjalin kerjasamma yang harminis dengan alim ulama.

Hal ini, masih kata bupati, untuk kepentingan membentengi akhlak masyarakat dari derasnya budaya yang masuk ke pangandaran.

“Untuk itu pemerintah dinggap perlu untuk selalu meningkatkan kerjasamanya dengan alim ulama, salah satunya  dengan memasukan ajengan ke DKM-DKM yang belum ada ustadznya.

Sementara menurut ketua PC NU Pangandaran, sejak PC NU Kabupaten Pangandran dibentuk, memang belum mempunyai kantor sekretariat.

“Sekretariat ini penting, karena selain merupakan simbol organisasi, disamping untuk  urusan seputar dakwah dari sini juga diharapkan akan muncul pembinaan umat. "ujarnya.(PNews)

Related

berita 1023966114752657971

Posting Komentar

emo-but-icon

item