IWAN M RIDWAN : “AMAN UNTUK DIKUNJUNGI, AYOO KE PANGANDARAN…!”

PARIGI-Tidak dipungkiri dampak kejadian tsunami selat sunda sangat berperngaruh pada tingkat kunjungan wisatawan pada libur natal tahun baru 2019, secara langsung ini berskibat pada menurunnya Pendapatan Asli daerah (PAD) khususnya dari sektor pariwisata serta pajak hotel dan restoran.

Demikian disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran, H. Iwan  Ridwan, S,Pd, M.Pd, usai memimpin raoat paripurna Penyampaian hasil Kinerja Pimpinan AKD di ruang rapat DPRD.(28/12)

“Jelas ini sangat berdampak sekali, karena sangat jauh berbeda wisatawan yang datang ke Pangandaran pada libur natal tahun baru lalu. “jelas Iwan.

Atas nama peerintahan, Ia pun mengajak seluruh masyarakat serta stakeholder untuk tidak menyebarkan informasi negative (hoaks) pada wiasatawan, malah sebaliknya harus ikut mempromosikan bahwa pangandaran aman untuk dikunjungi.

Masih kata Iwan, wisatawan pun sebaiknya tidak mudah percaya berita yang selama ini tersebar di medsos serta melakukan cross cek apabila ada berita yang masih belum tentu kebenarannya.

“Insaalloh sampai saat ini Pangandaran aman untuk dikunjungi dan bisa tetap menjadi tujuan wisata anda, jadi ayo ke Pangandaran. “ucap Iwan.

Menurut politisi PDIP ini, akibat banyaknya berita yang belum tentu kebenarannya beredar di medsos sangat berdampak pada menurunya PAD dari pariwisata dan pajak hotel-restoran tahun ini.

“Dan yang paling merasakan dampak tentunya masyarakat pelaku usaha wisata yang selama banyak menggantungkan dari sektor pariwisata karena seoinya pengunjung. ”tegas Iwan. (PNews)

Related

Jendela Parlemen 1610234562945402846

Posting Komentar

emo-but-icon

item